PEKANBARU – Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru membutuhkan tambahan tenaga dokter, perawat dan bidan. Mereka pun merekrut puluhan tenaga kontrak untuk mendukung penanganan Covid-19.

Para tenaga kesehatan kontrak ini bakal ditempatkan di fasilitas kesehatan (Faskes) lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru. Tenaga kontrak paling banyak dibutuhkan, yakni perawat atau bidan.

Mereka butuh sekitar 20 orang perawat atau bidan. Diskes juga membutuhkan 10 orang dokter umum.

Dinas kesehatan juga merekrut tenaga penunjang lainnya. Ada empat orang tenaga IT, 16 petugas kebersihan, empat orang sopir ambulance dan delapan orang petugas disinfektan.

“Jadi kita merekrut tenaga kontrak untuk membantu penanggulangan kasus Covid-19,” jelas Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Arnaldo Eka Putra, Senin (19/7). Dilansir dari Pekanbaru.go.id.

Masa kontrak tenaga kontrak dalam rekrutmen ini terhitung dari 1 Agustus 2021 hingga Desember 2021. Ada kemungkinan tenaga yang ditempatkan di fasilitas kesehatan pemerintah kontraknya bakal diperpanjang.

Mereka yang melakukan pendaftaran bakal menjalani uji kompetensi dan wawancara pada 21 dan 22 Juli 2021 besok. Hasil akhir perekrutan bakal diumumkan pada 23 Juli 2021.

Para calon tenaga kontrak bisa mengakses informasi seputar perekrutan di pekanbaru.go.id atau http://diskes.pekanbaru.go.id.

 

 

Editor : Hery

By DETIKINDONESIAN.COM

Sumber Informasi Terpercaya Untuk Memenuhi Kebutuhan Masyarakat Dalam Mencari Refrensi informasi atau berita yang aktual terpercaya

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com