Kabupaten Bima, detikindonesian.com – Senin, 12 Juli 2021 bertempat di Kantor PT POS Desa Tangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima. TKSK melakukan langkah koordinasi tentang penyaluran Bansos (PKH, BPNT dan BST) Tahun Anggaran 2021 kepada para KPM.

 

 

“Kisman. SH Mengatakan, Ikhtiar pemerintah untuk mendorong realisasi Bansos memang diharapkan untuk lebih cepat karena merupakan upaya meningkatkan daya beli masyarakat dalam mengantisipasi negara dalam ancaman Koleb karena dipanda bencana non alam Covid 19.”Katanya.

 

TKSK yakin dengan spirit ikhtiarnya sebagai relawan sosial, kendati masih sedikit kurang fit tapi pantang tugas tak tertunaikan. Dengan modal kepekaan sosial yang dimiliki mendorong untuk segera menyikapi hembusan berita realisasi Bansos (PKH, BPNT dan BST) dengan skema tambahan beras 10 kg yang marak tersebar, maka untuk menghindari tumpang tindih informasi bagi KPM, apalagi telah diberlakukan PPKM maka penting disesuaikan untuk langkah penertiban meski telah direncanakan proses pembayaran pada Minggu ke 2 bulan Juli 2021 tapi harus mengalami penundaan.

 

 

Pemberlakukan PPKM penting ditegakkan, meski konsekwensi dari kondisi kedaruratan selalu melahirkan kondisi tumpang tindih dan ketidak-beraturan. Namun kesemuanya hanyalah kesadaran dan kedewasaan kita semua yang menjadi jawaban atas segala kondisi darurat yang ada.

 

Memang diawal pertimbangan pemerintah dalam menjamin daya beli maka proses harus dipercepat, tapi penetapan dan pemberlakukan PPKM adalah keharusan untuk menjaga dan pembatasan perluasan penyebaran virus Covid 19, apalagi di Nusa Tenggara Barat (NTB) ditengarai teridentifikasi adanya virus dengan varian baru (Delta). Belum lagi gejala menunjukan adanya fenomena peningkatan masyarakat yang terpapar Covid.

 

 

TKSK perlu mengambil langkah koordinasi dengan berbagai pihak pendamping dan penyalur terutama PT POS, agar segala sesuatu dapat dipersiapkan terlebih dahulu karena pola pelayanannya terpusat pada Kantor POS dan atau tempat lain yang ditunjuk dengan menghadirkan KPM yang punya potensi kerumun dalam penyaluran BST.

 

 

“Kisman. SH Berharap, Agar segala tahapan dan prosesnya nanti dapat berjalan baik dan para KPM dapat manfaatkan segala paket bantuan yang diterima untuk dimanfaatkan secara efektif dan efisien.(Q2000).**

 

Redaktur : Amir | detikindonesian.com

By DETIKINDONESIAN.COM

Sumber Informasi Terpercaya Untuk Memenuhi Kebutuhan Masyarakat Dalam Mencari Refrensi informasi atau berita yang aktual terpercaya

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com