PELALAWAN – Tansi Sitorus menjadi sosok atau figur pemimpin di tengah masyarakat bukanlah hal yang mudah karena tidak semua kebijakan yang diambil bisa diterima dengan baik semua pihak dan golongan.

Apalagi bila kebijakan yang diambilnya dinilai berdampak kurang baik bahkan merugikan maka bersiaplah untuk tidak populer bahkan lebih dari itu akibatnya bisa kurang baik bagi pribadi pemimpin dan orang-orang di sekelilingnya.

Demikian pula halnya jika kebijakannya dinilai positif dan berpihak bagi masyarakat banyak maka sangat berdampak positif yang dipimpin dan kesejahteraan rakyat menjadi lebih baik.

Seperti itulah yang dialami Tansi Sitorus Kepala Desa Air Hitam, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan Saat ini Ia dinilai banyak pihak mampu menjadi pemimpin yang berhasil dengan baik di wilayahnya, terbukti dengan kehidupan masyarakatnya yang  bisa hidup tenang, rukun, damai, dan sejahtera.

Sorba Siotang (Kadus desa air hitam), Selama masa kepemimpinan Kades Tansi Sitorus, menurutnya berbagai macam terobosan yang dilakukan, seperti halnya di bidang pembangunan infrastruktur, kebutuhan petani, sumber air bersih,  merenovasi tempat ibadah, kantor desa beserta kelengkapannya dan lain sebagainya.

Bukan hanya itu lanjutnya, salah satu kelebihan yang paling nyata di mata masyarakat Desa air hitam adalah karakternya yang supel,  mengayomi, mudah akrab bagi siapa saja,  mudah dihubungi dan selalu siap kapan dan dimana saja tak lain adalah terus melayani warganya dengan baik. Terlebih jika ada warga yang menemui masalah dan memerlukan perhatian khusus, Kades Tansil siapkan waktu untuk menyelesaikannya.

“Coba saja hubungi Pak Kades, meski di waktu istirahat pun siap untuk melayani warganya jika itu untuk kepetingan warganya,” ungkap beberapa warga Desa air hitam lainnya.

Pembangunan di Desa air hitam terbilang sedikit demi sedikit mulai merata, baik fisik maupun nonfisik, semuanya dibangun secara baik, meski masih terus menerus melakukan pembenahan selama kepemimpinannya sebagai kepala desa.

Menanggapi penilaian positif warga tentang kinerjanya Kades Tansil Sitorus menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Desa yang telah mempercayainya untuk memimpin Desa air hitam selama ini.

“Terima kasih kepada seluruh warga Desa air hitam tak terkecuali yang selalu kompak dan tetap solid mendukung kinerja saya, meski saat ini hampir berakhir masa jabatan saya sebagai kepala desa.

Kita sudah bersama-sama membangun Desa air hitam menjadi lebih baik dan maju dan juga akan terus merangkul berbagai elemen masyarakat baik itu pemuda, Lembaga, Perangkat Desa, tokoh masyarakat dan bagi siapa saja yang bisa membantu dan mendukung kinerja demi kemajuan pembangunan Desa air hitam ,” paparnya.

Tansil Sitorus manambahkan, Saya juga berterima kasih kepada pemerintah kabupaten Pelalawan sampai saat ini tetap memperhatikan desa air hitam.

Dia juga akan memaksimalkan semua Dana Desa temasuk ADD yang masuk ke desa untuk dipergunakan dengan baik dan dikelola secara profesional sehingga setiap nilai rupiah yang digunakan bisa dipertanggungjawabkan demi untuk kemajuan desa yang dipimpinya.***

 

Liputan : Team & TVRI Riau
Admin : Hery | 0812 6795 5454

 

By DETIKINDONESIAN.COM

Sumber Informasi Terpercaya Untuk Memenuhi Kebutuhan Masyarakat Dalam Mencari Refrensi informasi atau berita yang aktual terpercaya

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com