BIMA | detikindonesia.com–Warga Kesal Tidak adanya pelayanan, Pusat Kesehatan Desa (Puskesdes) Desa Wilamaci, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima disegel Warga, Kamis (1/7/2021).

 

 

Sejumlah Warga Desa Wilamaci merasa kecewa terhadap pelayanan Bidan Desa yang tidak aktif di Puskesdes, keberadaan fasilitas Pusat Pelayanan Kesehatan Di Desa tidak memberikan nilai Positif Bagi masyarakat. Dimana Pusat Pelayanan Kesehatan tersebut jarang dibuka dan tidak memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

 

 

“Ungkap Salah satu Aktifis Sadam Husen,S Pd, Menyatakan Setiap kali masyarakat mendatangi Puskesdes untuk Berobat, Tapi Bidan Desa Selalu tidak ada di tempat, Mirisnya Bidan Desa Hanya Hadir di saat kegiatan Posyandu saja. Kantornya jarang dibuka seperti rumah hantu saja,” kata Sadam salah satu pemuda Desa Wilamaci.

 

 

lanjut, warga yang merasa kecewa karena tidak mendapatkan pelayanan Kesehatan dari Bidan Desa langsung menyegel kantor Puskesdes tersebut.

 

 

“Dengan tidak ada Pelayanan kesehatan, Saya rasa tidak ada gunanya juga ada Puskesdes di sini, lebih baik kami segel saja,” kata mantan aktivis HMI ini.

 

 

Dijelaskannya, sudah tiga sampai empat bulan terakhir kami melihat Poskesdes tidak pernah dibuka, sehingga warga sangat kesulitan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai.

 

 

“Kami meminta kepada Kepala Puskesmas Monta agar segera mengevaluasi kinerja Bidan Desa khusunya di Desa Wilamaci,” pintanya.

 

 

Sementara terkait persoalan ini, Kepala Puskesmas Monta dr. Hj. Wahyuni yang dikonfirmasi Detikindonesia.Com Lewat Via telepon tidak dapat di konfirmasi hingga akhirnya berita ini Muat.”***

 

 

Redaktur : Amiruddin Detikindonesia.Com

By DETIKINDONESIAN.COM

Sumber Informasi Terpercaya Untuk Memenuhi Kebutuhan Masyarakat Dalam Mencari Refrensi informasi atau berita yang aktual terpercaya

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com