PEKANBARU-Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan masyarakat yang tiba di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru harus wajib melakukan test swab antigen.

 

Ia menyebut langkah ini sebagai upaya untuk mengantisipasi adanya penularan virus Covid-19 di Pekanbaru, Riau.

 

Gubernur Riau Syamsuar bersama Dandrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed, Wali Kota Pekanbaru Firdaus, dan Kadiskes Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, meninjau pemeriksaan test swab antigen kepada masyarakat yang tiba di Bandara Internasional SSK II Pekanbaru, Jumat, 25 Juni 2021. (Wayan Sepiyana/RIAUONLINE)

 

“Hari ini bersama Satgas melakukan peninjauan terhadap warga yang datang dari Pulau Jawa. Ini kami dalam rangka untuk mengantisipasi, kalau yang datang ke Riau ada yang positif,” kata Syamsuar, kepada RiauOnline, Jumat, 25 Juni 2021 di Bandara SSK II Pekanbaru.

 

Dia juga telah mempersiapkan tempat isolasi mandiri bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, setelah melakukan PCR.

 

“Saat inilah kita mulai melakukan pengecekan ini. Sekaligus kami juga sudah menyiapkan tempat karantinanya di Asrama Haji. Misalnya ada yang reaktif kita akan tingkatkan dengan pemeriksaan PCR dan sekaligus juga untuk isolasi yang telah kami siapkan di Asrama Haji,” ungkapnya.

 

Pihaknya mendoakan dan berharap agar warga yang datang dari Pulau Jawa dalam keadaan sehat tidak membawa virus Covid-19.

 

“Mudah-mudahan kita harapkan yang datang dari Jawa semua sehat, sehingga tidak ada menambah penularan Covid-19 di Provinsi Riau,” pungkasnya.***Sumber : riauonline. co.id

 

 

 

Admin : Hery Ferdian

By DETIKINDONESIAN.COM

Sumber Informasi Terpercaya Untuk Memenuhi Kebutuhan Masyarakat Dalam Mencari Refrensi informasi atau berita yang aktual terpercaya

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com