Bangunan Jalan Pabrik Milik PT. IIS Menyebabkan Banjir di Desa Dusun Tua Warga Tempatan Kecewa

 

PELALAWAN – Bangunan Jalan menuju Pabrik Kelapa Sawit (PKS) milik PT. Inti Indosawit Subur (IIS) yang berada di Desa Dusun Tua, baru hampir kurang lebih satu bulan di Kecamatan Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan Riau diduga kuat menyebabkan banjir. Sehingga menyebabkan perkebunan kelapa sawit milik warga setempat sering kebanjiran.

Hal ini disampaikan salah satu warga, Edi T (35) kepada media ini, Minggu (20/6/202) di Desa Dusun Tua.

 

“Sejak adanya jalan ini (Jalan menuju pabrik,-Red) kebun kita sering mengalami kebanjiran, karena sebagian jalan menutup aliran -aliran air ketika musim hujan, tiba bahkan kolam ikan juga meluab terendam banjir” ujarnya.

 

Atas kejadian ini, kata warga mengaku telah melaporkan ke Pemerintah Desa (Pemdes) Dusun Tua beberapa waktu lalu.

 

“Kita sudah melaporkan kejadian ini ke Pemdes”, tuturnya.

 

Kades Dusun Tua, Marwan dikompirmasi membenarkan keluhan warga ini dan mengaku sudah melaporkan ke pihak Perusahaan.

 

“Kejadian itu terjadi pada awal Januari 2021 beberapa bulan lalu. Selaku Pemerintah Desa, kita sudah menginformasikan ke Pihak Perusahaan. Tapi sangat di sayang, sampai saat ini belum ada kejelasan pasti atau belum ada tanggapan dari pihak perusahaan,” ujarnya.

 

Dengan kejadian ini, Ia berharap, pihak perusahaan segera mengaji ulang dampak analisis pembangunan jalan tersebut. Karena menurutnya, semakin lama akan menyebabkan kebun warga tersebut menjadi rusak yang dapat menimbulkan kerugian besar.

 

Sementara itu, Humas PT. IIS, M. Fajar mengatakan terkait kebanjiran kebun warga mengatakan belum bisa memberikan banyak penjelasan karena baru menjabat menjadi Humas.

 

“Maaf Bang, kita baru beberapa hari di sini, Belum tau pasti mengenai ini. Tapi mengenai itu, sudah kita sediakan Box Culvert-Box Culvert untuk parit-parit di sekitar jalan. Cuma masih ada terkendala karena masih fokus untuk pembangunan pabrik,” ujarnya.***

 

 

 

 

 

 

Admin : Bambang

By DETIKINDONESIAN.COM

Sumber Informasi Terpercaya Untuk Memenuhi Kebutuhan Masyarakat Dalam Mencari Refrensi informasi atau berita yang aktual terpercaya

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com