PEKANBARU – Diduga akibat salah tangkap oleh oknum aparat kepolisian seorang warga Pekanbaru bernama M Hendri Usman (30) kini sekarat. Pria yang kini terbaring di Rumah Sakit Sansani Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru Riau itu, diduga dihajar oknum aparat lantaran disangka teroris.

Menurut Ibrahim, ayah korban, oknum aparat kepolisian telah melakukan penyiksaan terhadap anaknya. Ibrahim pernah menjabat Ketua RT di Jalan Muslimin I Kampung Al Quran, Kelurahan Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyandamai Pekanbaru. Ibrahim menyesalkan, akibat penyiksaan itu, kini anaknya harus mendapatkan perawatan intensif di Kamar nomor 513 Lantai 5 Rumah Sakit Sansani Pekanbaru.

“Anak saya Hendri itu Senin pagi 14 Juni 2021 pukul 07.30 WIBm sedang antar anak perempuannya naik motor ke sekolah TK. Tiba-tiba di simpang Jalan Muslimin I dengan Jalan Kayu Manis ini datang sekitar tujuh orang berpakaian preman naik mobil. Mereka menyergap menangkap anak saya. Anak saya diborgol tangannya di belakang, matanya ditutup dan disiksa oleh oknum aparat itu keliling naik mobil. Penangkapan itu untung dilihat ada teman Hendri yang lihat di simpang jalan dan langsung melaporkan peristiwa itu ke saya,” terang Ibrahim.

Menurut Ibrahim lagi, setelah anaknya babak belur disiksa, baru dimintai KTP. Rupanya salah tangkap, anaknya bukan target yang dicari.

Atas kesembronoan oknum aparat ini, Ibrahim meminta kasus ini segera diusut, oknum yang menyiksa anaknya agar diberi sanksi hukum setimpal.

Korban Disangka Teroris Alami Luka di Tubuh dan Sulit Bernapas

Menurut Ibrahim anaknya mengalami luka-luka di muka, kepala, kedua kakinya, perutnya dan sesak nafas usai disiksa oknum aparat itu.

“Kenapa main pukul saja sebelum tahu pasti orang yang dicari. Setelah dipukuli baru dimintai identitas anak saya, Rupanya salah tangkap,” sesalnya.

Ibrahim menjelaskan anaknya Ibrahim, pernah bekerja sebagai honorer di Dinas PU Riau Jalan SM Amin Panam Pekanbaru, Begitu ada pengurangan honorer Dinas PU Riau, maka anaknya M Hendri Usman kena berhentikan.

Semantara, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi melalui Kabid Humas Kombes Sunarto saat dikonfirmasi terkait penangkapan pria yang sempat disangka teroris tersebut mengatakan, tidak mengetahui hal itu.

“Data sama mereka, pihaknya tak dikasih data,” ujarnya tanpa menjelaskan siapa yang dimaksud mereka itu.***

 

 

Sumber : https://kitakini. news/79945/disangka-teroris-warga-pekanbaru-sekarat-diduga- dihajar-oknum-aparat/

 

 

Publikasi FB : M Asri Ali
Admin : Hery Ferdian | 0812 6795 5454

 

By DETIKINDONESIAN.COM

Sumber Informasi Terpercaya Untuk Memenuhi Kebutuhan Masyarakat Dalam Mencari Refrensi informasi atau berita yang aktual terpercaya

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com