PANGKALAN KERINCI – Ketua DPRD Pelalawan, H Baharudin di dampingi anggota Fraksi Golkar, Nasarudin meninjau proses pembangunan jembatan, buah perjuangan dari Afrizal sejak 10 tahun lalu.

H Afrizal, anggota DPRD Pelalawan dari Fraksi Golkar tampak bersemangat melihat proses pembangunan Jembatan Tambak-Sotol di Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Selasa (8/6/2021).

 

Jembatan ini sebagai penghubung Desa Tambak dengan Desa Sotol sepanjang 120 meter dibangun melalui APBD Pelalawan 2021 dengan biaya Rp 23.453.582.650,30.

 

Anggota DPRD Pelalawan dari Daerah Pemilihan (Dapil) V Langgam-Bandar Seikijang ini menyampaikan, jembatan Tambak-Bakung sudah lama direncanakan pembangunannya, sejak 2011 lalu.

Namun pada tahun 2021 ini, pembangunan jembatan penghubung dua desa di Kecamatan Langgam tersebut baru dapat direalisasikan.

 

Mengingat waktu pekerjaan yang cukup singkat, rekanan diminta untuk dapat memaksimalkan waktu yang ada.

 

“Saya berpesan kepada kontraktor, karena jembatan ini idaman masyarakat Desa Sotol dan Desa Tambak, maka ini agar dapat diselesaikan tepat waktu. Saya ingin, sebelum akhir tahun jembatan sudah selesai dikerjakan,” terang Afrizal.

 

Dia mengatakan, jika terjadi kendala di lapangan, kontraktor diminta untuk segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk dicari solusi.

 

“Kita bisa duduk bersama. Tentu agar jembatan tuntas dikerjakan, sesuai dengan yang diminta oleh pemerintah. Kalau perlu saya akan memantau setiap saat,” pungkas Afrizal, kepada GoRiau.com.

Manager Proyek, Hendri menyampaikan terimaksih kepada semua pihak, khususnya kepala desa, tokoh maayarakat, ninik mamak, RT/RE dan tokoh pemuda setempat yang sudah membantu kelancaran pembangunan jembatan Tambak-Bakung.

 

“Insya Allah 210 hari, sesuai kalender kerja selesai. Seluruh persiapan lapangan sedang digesa, di luar lapangan juga sedang digesa bagian pengadaan barangnya. Tentu dibutuhkan dukungan semua pihak,” paparnya.

 

Hendri mengungkapkan, sejauh ini kendala terbesar di lapangan adalah tiang liatrik PLN yang berada di titik lokasi pembangunan.

 

“Dalam minggu ini harus ada keputusun terkait pemindaan tiang PLN. Insyallah Senin pekan depan sudah dimulai pemancangan,” tandasnya.***GoRiau.com

 

 

 

 

Admin : Hery Ferdian

 

 

By DETIKINDONESIAN.COM

Sumber Informasi Terpercaya Untuk Memenuhi Kebutuhan Masyarakat Dalam Mencari Refrensi informasi atau berita yang aktual terpercaya

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com