DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyerahkan bantuan hasil wakaf yang dikumpulkan oleh para pegawai pemerintah Provinsi Riau sebesar Rp 135 juta ke Masjid Istiqamah Kecamatan Rumbai, Minggu (25/4/2021) malam.

 

Bantuan wakaf yang diserahkan ke Masjid tersebut setelah pihaknya mendapat informasi dari ketua RW yang juga sekaligus pengurus yayasan bawasannya masyarakat telah membeli tanah untuk pembanguan masjid karena peluasan jalan. Sehingga mengharapkan wakaf atau bantuan dana dari umat yang ada di kota Pekanbaru.

 

“Semoga pada bulan yang penuh rahmat ini pegawai-pegawai kami yang berwakaf serta kita semua diterima amal ibadah dan dimudahkan rezeki oleh Allah SWT,” harap Gubri.

Gubri Syamsuar menegaskan bahwa kehadirannya di Masjid Istiqomah ini bukanlah kunjungan Safari Ramadan, namun untuk menyerahkan bantuan hasil dari wakaf yang telah dikumpulkan oleh Pemerintah Provinsi Riau.

 

“Kehadiran saya disini tidak diberi tahu kepada siapapun dan juga tidak diketahui masyarakat karena tujuannya untuk menyerahkan bantuan tersebut,” ucapnya.

 

Sementara itu Imam Masjid Istiqamah Rumbai Yuhendri Tarmizi mengungkapkan bahwa ia mendapatkan informasi Gubernur Riau Syamsuar akan datang ke Masjid Istiqamah sudah jauh hari atau sebelum bulan Suci Ramadan, namun waktunya tidak ditentukan kapan akan berkunjung.

 

“Alhamdulillah bantuan Rp135 juta malam ini kita terima dari Pemerintah Provinsi Riau hasil dari wakaf pegawai pemerintah,” ujar Yuhendri.

 

Turut hadir dalam penyerahan wakaf tersebut, Asisten III Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Syahrial Abdi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau Maamun Murod, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Riau Zulfadli, dan Kepala Bagian Bina Mental (Kabag Bintal) Biro Kesra Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, Sofwan Muhajir.***

 

 

 

Laporan : Fery Fadly

Admin : Hery Ferdian

 

 

By DETIKINDONESIAN.COM

Sumber Informasi Terpercaya Untuk Memenuhi Kebutuhan Masyarakat Dalam Mencari Refrensi informasi atau berita yang aktual terpercaya

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com