detikindonesian.com

Penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik.

Irwil II Beri Penguatan ke Pegawai Pembinaan Kanwil Kemenkumham Riau

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Kehadiran Inspektur Wilayah II Inspektorat Jenderal Kemenkumham, Icon Siregar, di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau bukan hanya sebagai Tim Penilai Internal Satuan Kerja Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM saja.

Icon juga berkesempatan memberikan penguatan dan monitoring terhadap ASN yang sedang melaksanakan pembinaan di Kanwil Kemenkumham Riau.

Kegiatan penguatan dihadiri Kepala Divisi Administrasi, Rudi Hartono, bersama para pejabat struktural lainnya dan seluruh pegawai yang sedang menjalani masa pembinaan di Kanwil Kemenkumham Riau, Kamis (22/4).

Irwil II menyampaikan pesannya kepada pegawai pembinaan agar dapat memperbaiki perilaku dan kinerja nya sesuai dengan ketentuan dan tidak lagi melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan mencederai tugas dan fungsinya sebagai ASN.

 

“Saya sangat berharap kepada teman-teman, bersama-sama kita bisa berubah menjadi lebih baik, tidak ada lagi pelanggaran kedisiplinan. Jangan sampai masa depan bapak ibu hancur oleh karena pelanggaran. Hadapi setiap masalah dengan hikmat dan benar, berhentilah melakukan pelanggaran jika tidak mau diberhentikan,” tegasnya kepada seluruh pegawai pembinaan.

Pegawai pembinaan dibagi kedalam beberapa kelompok sesuai dengan jenis pelanggaran yang mereka lakukan, yaitu Permasalahan yg berhubungan dengan Narkoba, tidak menaati ketentuan jam kerja, memasukkan benda terlarang ke dalam lapas, dan permasalahan Kamtib lainnya.

Selanjutnya diadakan sesi berdiskusi mengenai kesalahan yang telah dilakukan dan membuat pernyataan terhadap kesalahan itu.

Mereka juga diminta untuk berjanji untuk melaksanakan minimal empat hal yang akan mereka perbuat untuk memperbaiki diri.

Icon siregar menambahkan pesannya dengan menyampaikan bahwa manusia yang baik adalah manusia yang mau memperbaiki kesalahan, bukan manusia yang kembali melakukan kesalahan. Sebelum menutup pengarahan parai pegawai pembinaan diminta menggelorakan semangat untuk pembangunan ZI menuju WBK/WBBM dilingkungan Kanwil Kumham Riau.***

 

 

Editor : Fery Fadli
Admin : Hery F

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com