detikindonesian.com

Penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik.

Dirjen Bea Cukai Gelar Pertemuan Bersama Kapolri, Singgung soal PNBP

Dirjen Bea Cukai Gelar Pertemuan Bersama Kapolri, Singgung soal PNBP

 

 

JAKARTAā€“Ā Direktur JenderalĀ Bea CukaiĀ Askolani bersilaturahmi denganĀ Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di MabesĀ Polri, Jakarta, Senin, 19 April 2021.

 

Dalam pertemuan tersebut, Askolani berharap dukungan Polri terkait tugas-tugas kepabeanan.

 

ā€œMeminta dukungan terhadap Polri berkaitan dengan menaikkan PNBP (penerimaan negara bukan pajak) di lingkungan bea cukai agar pendapatan negara bisa maksimal,ā€ kata Sigit dalam keterangannya.

 

Disamping itu, Dirjen Bea Cukai meminta agar nota kesepahaman atau MoU yang telah terjalin selama ini dengan Polri dikembangkan pada level seluruh Polda jajaran.

 

ā€œKami Polri, tentunya mendukung terkait upaya Bea Cukai guna menaikan PNBP sehingga pemasukan terhadap negara meningkat,ā€ tandas Sigit.

Diketahui, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dan Polri telah lama menjalin kerja sama dengan memperkuat sinergitas kegiatan. Hal itu untuk mencegah berbagai praktik ilegal seperti penyelundupan barang-barang ilegal termasuk narkoba. Tujuannya untuk meningkatkan pendapat negara sebagaimana diintruksikan Presiden Indonesia Joko Widodo.***

 

 

 

 

 

Editor : Hery

 

 

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com