detikindonesian.com

Penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik.

Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Dukung Penuh Peraturan Untuk Mencegah COVID-19, Terkait Larangan Mudik Pada 6 hingga 17 Mei 2021

PEKANBARU – PT.ANGKASA PURA II (Persero) Cabang Pekanbaru Bandara Sultan Syarif Kasim II mengikuti arahan pusat terkait larangan mudik seperti yang direncanakan pemerintah pada musim mudik Idul Fitri tahun 2021 ini.

Executive General Manager (EGM) Angkasa Pura II Bandara SSK II Pekanbaru Yogi Prastyo Suwandi mengatakan, sesuai Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 13/2021, ada pengecualian untuk beberapa item.

“Moda transportasi udara yang dikecualikan dari pelarangan operasional diberlakukan bagi, penerbangan pimpinan lembaga tinggi dan tamu kenegaraan, operasional kedutaan besar, konsulat jenderal, dan konsulat asing serta perwakilan organisasi internasional,” kata Yogi kepada Di kutip dari Tribunpekanbaru.com Jumat (16/4/2021).

” Lalu, operasional penerbangan khusus repatriasi, operasional penegakan hukum, ketertiban, dan pelayanan darurat, operasional angkutan kargo, serta operasional angkutan udara perintis operasional lainnya dengan seizin dari Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub,” sambungnya.

Yogi juga menjelaskan, pihak Angkasa Pura II sangat mendukung penuh aturan tersebut, dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 yang sampai saat ini masih terus berlangsung.

“Angkasa Pura II mendukung penuh peraturan untuk mencegah COVID-19. Terkait larangan mudik pada 6 hingga 17 Mei 2021,” tuturnya.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau belum melakukan rapat persiapan mengantisipasi arus mudik lebaran tahun 2021 ini.

Padahal pemerintah pusat sudah mengeluarkan kebijakan larangan mudik 6 sampai 17 Mei 2021.

Sebelumnya Pemprov Riau berencana akan membuka posko penyekatan di perbatasan Riau dengan provinsi tentangga.

Total ada enam posko yang rencana akan disiagakan di perbatasan. Namun hingga saat ini belum ada progres persiapan untuk penyekatan dan pengamanan di posko tersebut.***

Sumber : tribunpekanbaru.com

 

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com