detikindonesian.com

Penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik.

Polsek Bukit Kapur Meningkatkan Fasilitas Dan Pelayanan Publik, Wujud Transformasi Menuju Polri Presisi

 

TRANSFORMASI PELAYANAN PUBLIK POLSEK BUKIT KAPUR MENUJU POLRI PRESISI

 

DETIKINDONESIAN.COM | DUMAI – Polri merupakan Instansi pemerintah yang memiliki tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta memelihara kamtibmas. Menyikapi Hal tersebut Polsek Bukit Kapur Jajaran Polres Dumai melakukan Transformasi Pelayanan Publik.(14/04/2021).

Transformasi yang di laksanakan Polsek Bukit Kapur juga wujud menuju Polri Presisi dalam melaksanakan program 100 Kapolri di bidang Transformasi Pelayananan Publik, Transformasi menuju Polri yang PRESISI harus berorientasi kepada kepuasan masyarakat.

 

Pelaksanaan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan 5 M ( mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak ,menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas).

Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudisthira melalui Kapolsek Bukit Kapur AKP Akira Ceria, SIK ” kegiatan untuk meningkatkan Kualitas pelayanan kepada masyarakat dalam menjalankan segala tugas-tugasnya, dan yang paling utama laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan juga layani masyarakat secara humanis, sehingga masyarakat pun akan segan dan nyaman ketika polri berada di tengah-tengah masyarakat dan tetap memperhatikan protokol kesehatan” pungkasnya.

Transformasi layanan publik adalah salah satu langkah perubahan Polri Presisi yang benar-benar harus diwujudkan. Transformasi ini harus menjadi harapan baru bagi masyarakat (new hope) lakukan yang terbaik untuk masyarakat.Ujar Akira.

Terkait hal tersebut saat ini Polsek Bukit Kapur telah menyediakan beberapa fasilitas untuk meningkat kualitas pelayanan publik kepada masyarakat, antara lain sbb :

  1. Sarana bermain anak.
    ( Pelayanan Polsek Bukit Kapur menyediakan sarana bermain bagi anak, yang bisa dimanfaatkan masyarakat yang datang ke Polsek Bukit Kapur khususnya yang membawa anak balita. )

 

  1. Ruang disabilitas.
    ( Ruang disabilitas diperuntukan bagi masyarakat menyandang laktasi. )

  1. Ruangan ibu menyusui.
    ( Terdapat ruangan ibu menyusui yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan sarana bagi ibu yang melakukan laktasi. )

lebih lanjut Kapolsek Bukit Kapur mengatakan “Wujud peningkatan pelayanan publik dan guna memberikan kepuasan kepada masyarakat, Polsek Bukit Kapur menghadirkan berbagai terobosan dan akan terus dikembangkan.

“Polri Presisi merupakan gagasan cerdas dan luar biasa. Saya sangat mendukung cita-cita Bapak Kapolri ini. Karenanya kami Polsek Bukit kapur siap menerapkan dan mewujudkan cita-cita Bapak Kapolri ini,” ujar Kapolsek Bukit Kapur, AKP Akira Ceria, SIK.

Akira mengatakan, sebagai personel Polri yang ditugaskan di bidang pelayanan publik, pihaknya menerjemahkan apa yang menjadi harapan Kapolri, khususnya dalam melaksanakan fungsi pelayanan, yakni memberi pelayanan prima kepada masyarakat.

“Saat ini kami sedang melangkah ke tahap pelayanan prima kepada masyarakat. Prinsip ini tentu saja sejalan dengan cita-cita Kapolri, maka kami akan terus menerapkan prinsip ini dalam setiap pelayanan kami,” katanya.

“Hal tersebut sebagai bentuk penjabaran dari program 100 hari bapak Kapolri terkait dengan bidang transformasi pelayanan publik yakni memberikan pelayanan yang makin cepat,mudah, transparan serta bebas akses kapan saja dan dimana saja kepada masyarakat,” Tutup Kapolsek AKP Akira Ceria, SIK.***

 

 

 

Penulis : Hery Ferdian

 

 

 

 

 

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com