detikindonesian.com

Penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik.

Ciptakan Pemuda Modern Dan Solid, Harde Yanto Siap Pimpin DPD KNPI Rokan Hulu

PASIRPENGARAIAN- Pasca pemilihan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau beberapa waktu lalu membawa angin segar bagi DPD KNPI Rokan Hulu.

Beberapa bakal calon (Balon) ketua digadang akan maju memimpin dan berkesempatan menakhodai KNPI Rokan Hulu berikutnya.

Belakangan, satu nama yaitu Harde Yanto atau akrab disapa Bung Ade menguat sebagai Balon didorong oleh PK KNPI dan OKP yang akan ikut ambil bagian pada pemilihan Ketua DPD KNPI Rokan Hulu.

Tindak tanggung-tanggung, beberapa PK dan OKP kabarnya sudah bertemu dengan Bung Ade dan meminta kesedian dirinya maju pada pemilihan Ketua KNPI Rokan Hulu mendatang.

Ketua PK KNPI Ujungbatu, Rinaldo, mengaku Bung Ade pantas dan layak memimpin DPD KNPI Rokan Hulu periode mendatang.

Rinaldo berpandangan bahwa Bung Ade pantas dan layak memimpin DPD KNPI Rokan Hulu, apalagi dirinya salah satu pemuda yang

Di usianya yang mash muda, Bung Ade yang juga menjabat Kepala Desa Ujung Batu Timur ini dinilai Rinaldo menjadi salah satu pemimpin desa yang mempuyai prestasi di Kabupaten Rokan Hulu, apalagi melihat kinerja dan prestasinya sebagai kepala desa yang mampu mangayomi masyarakat yang dipimpinnya.

“Kami yakin beliau (Bung Ade) mampu menyatukan seluruh pemuda di Rokan Hulu di bawah payung KNPI nantinya di Kabupaten Rokan Hulu,” kata Rinaldo Ketua, Sabtu 11 April 2021.

Rinaldo mengaku sudah bertemu Bung Ade dan mengharapkan dirinya maju di bursa pencalonan Ketua DPD KNPI Rokan Hulu mendatang, apalagi kepengurusan periode 2016-2019 sudah habis.

Bung Ade sendiri hanya berpesan agar sebaiknya segenap pemuda di Negeri Seribu Suluk bisa duduk bersama demi kemajuan KNPI Rokan Hulu ke depannya.

Semua pihak, tutur Bung Ade, punya kepentingan untuk kemajuan DPD KNPI Rokan Hulu, sehingga harus bisa duduk bersama demi kemajuan KNPI di Negeri Seribu Suluk.

“Kalau ditanya saya mau maju atau tidaknya itu sesuai permintaan dari beberapa PK dan OKP yang sudah menjumpai saya. Saya harus mendengarkan cerita mereka, baru saya menyatakan siap untuk maju di pemilihan Ketua DPD KNPI Rokan Hulu yang akan datang.

Bung Ade mengaku bila dirinya memang didukung maka dirinya sudah mempersiapkan konsep kepengurusan DPD KNPI Rokan Hulu yang modern, dimana di dalam KNPI tersebut tidak boleh lupa dan lalai dengan kemajuan teknologi sekarang ini.

“Kita akan giring Kepemudaan dalam basis digital, baik dari segi pandangan maupun pengelolaan organisasi,” terang Bung Ade.

Selain itu, tambah Bung Ade, pihaknya juga akan memodrenkan seluruh UMKM yang ada di Kabupaten Rokan Hulu untuk bisa berbisnis secara digital atau online.

“Ini kita lakukan agar pemuda-pemuda di Rokan Hulu, khususnya di bawah naungan organisasi DPD KNPI mengerti dan paham untuk mengikuti perkembangan zaman, sehingga di masa pandemi seperti sekarang keberadaan DPD KNPI Rokan Hulu bisa dirasakan ada oleh masyarakat maupun pengurus di strukturalnya,” saran Bung Ade menambahkan.

“Semoga nanti dengan Musda KNPI (Rokan Hulu) yang terlaksana kita pemuda bisa sama-sama mendukung program KNPI dan tetap solid agar nantinya polemik perpecahan di KNPI secara nasional, khususnya di Rokan Hulu bisa menjadi solid,” pungkas Bung Ade.***rilis

Editor : Gati
Admin : Hery Ferdian

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com