detikindonesian.com

Penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik.

Tim Gabungan Pendirian IAIN Bima Rakor Terakhir Untuk 10 Borang Prodi Dan Institusi

Tim Gabungan Pendirian IAIN Bima Rakor Terakhir Untuk 10 Borang Prodi Dan Institusi 

 

DETIKINDONESIAN.COM • Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis) melalui Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) telah selesai melakukan telaahan akhir dokumen borang institusi dan program studi pendirian Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bima Nusa Tenggara Barat pada hari Senin sampai Rabu, (05-07/04/2021) di Tulungagung, Jawa Timur.

 

Kegiatan ini telah menghasilkan dokumen borang pendirian IAIN Bima yang memenuhi syarat untuk diajukan melalui aplikasi pendirian Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI).

 

 

“Pada rapat gabungan tim pendirian tersebut telah disepakati dan menyelesaikan hal-hal yang substantif, sehingga borang pendirian IAIN Bima sangat layak untuk disubmit di aplikasi,” ujar Direktur Diktis Suyitno saat memberikan pengarahan dan membuka kegiatan yang juga dihadiri oleh Komite dari Kota Bima Nusa Tenggara Barat (NTB).

 

 

Selanjutnya, Ketua Komite Pendirian IAIN Bima Prof. Dr. H. Muhammad, M.Pd., M.S. yang hadir pada rapat koordinasi tersebut menyatakan bahwa semua peserta rapat menyisir dan memberikan masukan terhadap semua komponen borang untuk kemudian memberikan masukan-masukan perbaikan akhir sehingga ke 10 borang pendirian IAIN Bima sangat layak untuk disubmit.

 

 

Pada rapat tersebut hadir, staf khusus Menteri Agama, Direktur Diktis, beberapa Kasubdit, Kabag, Kasi, dan Staf di Direktorat Diktis, Prof. Dr. H. Ahmad Thib Raya, M.A selaku ketua Dewan Penyantun sekaligus sebagai asesor senior Perguruan Tinggi, Sekda Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH, Prof. Dr. Muhammad, M.Pd., M.S. selaku ketua Komite Pendirian IAIN Bima, Dr. Bahtiar, M.Pd. Si. selaku Sekretaris Komite, Dr. Yudin Citriadin selaku wakil sekretaris Komite, dan beberapa orang asesor Perguruan Tinggi.

 

 

Setelah mencermati kualitas 10 borang Pendirian IAIN Bima, Prof. Dr. H. Ahmad Thib Raya, M.A menyatakan bahwa Komite Pendirian IAIN Bima di bawah Pimpinan Prof. Dr. H. Muhammad, M.Pd., M.S. telah bekerja keras sehingga menyajikan profesionalitas akademik yang tinggi dalam pembuatan borang program studi dan institusi. Ini benar-benar kerja akademik yang sangat serius, lanjut Profesor asal Kecamatan Parado Kabupaten Bima tersebut.

 

 

Atas nama walikota Bima, Sekda Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH yang juga mengambil bagian secara aktif dalam rapat tersebut menyampaikan apreasiasi yang sangat tinggi kepada Gus Menteri Agama dan seluruh jajarannya yang sangat serius dalam mewujudkan berdirinya IAIN Bima.***

 

 

 

 

Editor : Amir detikindonesian.com

 

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com