detikindonesian.com

Penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik.

Gubri Hadiri Pelantikan Pengurus SPS Riau 2021-2025

 

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menghadiri sekaligus memberi sambutan dalam pelantikan pengurus Serikat Perusahaan Pers (SPS) cabang Riau masa bakti 2021-2022 di Gedung Daerah Balai Serindit, Jumat (9/4/2021).

 

Gubri mengawali mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus SPS Riau yang dikukuhkan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) SPS Pusat Asmono Wikan. Melalui pelantikan ini, ia berharap menjadi momentum strategis dalam membangun bidang pers yang berkualitas dan berkeadilan di era teknologi digital saat ini.

“Dimana perusahaan media harus mampu menghadapi tantangan yang cukup berat di era perkembangan teknologi yang semakin maju,” kata Gubri

 

Apalagi, menurutnya semua perusahaan dengan berbagai bidang saat ini sedang menghadapi disrupsi, baik disektor keuangan khususnya perusahaan pers yang dihadapi saat ini adalah perubahan teknologi.

 

“Melalui inovasi yang tiada henti, karena kalau inovasi berhenti berarti perusahaan pers bisa mati,” sebutnya.

 

Untuk itu, Gubri menuturkan perubahan teknologi saat ini semakin cepat dan revolusi industri terus berkembang mulai dari 1.0 hingga saat ini 4.0 karena itu tentunya tidak bisa jika tidak menyesuaikan dengan kondisi saat ini.

 

“Jadi karena itulah tentunya apa tadi yang digagas (Buku gerakan 6.0) oleh Pak Sekjen SPS Pusat tadi menurut kami tidak ada jalan lain memang harus bergerak,” ungkapnya.

 

Ia menuturkan dengan terus menciptakan inovasi-inovasi yang disesuaikan dengan kondisi saat ini agar perusahaan pers tetap eksis di tengah masyarakat. Terangnya, Pemprov Riau juga memiliki perhatian terhadap pers di Provinsi Riau untuk itu sebagai mitra dapat melangkah bersama mengemban amanah.

 

“Bersama menjadi mitra kami dengan melangkah kerja mengemban amanah sebagai penyambung lidah kepada masyarakat kita yang ada di desa,” ujarnya.

 

Dalam kesempatan itu, Syamsuar berharap kepada pengurus yang baru saja dilantik dapat berkerja sama dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah di kabupaten dan kota dan juga dapat menjalankan amanah.

 

“Mari terus membangun informasi yang cerdas bagi masyarakat dan pers jadi mitra pemerintah,” tutupnya.***

 

 

 

Editor   : Fery Fadli

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com