detikindonesian.com

Penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik.

Terima Piagam Rekor MURI, Kadiskes Riau: Terima Kasih dan Apresiasi Kepada Semua Pihak

 

PEKANBARU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dianugerahi piagam oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam kategori donor darah dan donor plasma konvalesen terbanyak masa pandemi Covid-19 di Indonesia.

Dimana Pemprov Riau mendukung terselenggaranya kegiatan Riau berdonor tema Riau Mendonor, Gerakan 3.000 kantong Darah Ramadhan yang diselenggarakan oleh Relawan Covid-19 Riau bekerjasama dengan UTD PMI Kota Pekanbaru.

Dalam kata sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir menyebutkan atas nama Pemprov Riau sangat mengapresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada relawan Covid-19 Riau serta seluruh pihak yang sudah melaksanakan kegiatan bermanfaat untuk masyarakat Riau dan masyarakat kota Pekanbaru khususnya.

“Terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak atas kegiatan Riau mendonor gerakan 3000 kantong darah Ramadan yang berhasil meraih rekor MURI,” tuturnya di Furaya Hotel Pekanbaru, Sabtu (27/3/2021).

Mimi menyebutkan, kegiatan ini berawal dari perbincangan tahun lalu dan berhasil diselenggarakan tahun ini dan mencapai target yang luar biasa, bahkan untuk donor darah berhasil mencapai 4000 lebih kantong darah.

“Awalnya perbincangan tahun lalu dan Alhamdulillah terealisasi dan mencapai target begitu juga pelaksanaan vaksinasi juga mencapai target, kegiatan ini tentunya sudah dilaksanakan 21-27 Maret ini dan untuk yang kedua kalinya melebihi tahun kemarin,” tuturnya.

Dia menuturkan, kegiatan ini sangat berguna untuk menjaga stok darah persiapan menjelang Ramadhan dan untuk pasien terkonfirmasi Covid-19 yang masih dirawat dadan membutuhkan plasma konvalesen. Saat ini kebutuhan akan darah sangat tinggi, begitu juga untuk plasma konvalesen juga sangat tinggi untuk peningkatan kesembuhan pasien Covid-19 di Riau.

Dijelaskannya, saat ini banyak permintaan untuk plasma konvalesen namun karena tidak semua yang terkonfirmasi bisa diambil plasmanya maka menyebabkan plasma konvalesen menjadi terbatas.

“Tentunya semua diberikan kesempatan memberikan manfaat untuk orang lain. Pemprov Riau mengucapkan terimakasih kepada Pemko Pekanbaru dan seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut,” tuturnya.***

 

 

 

Admin : Hery Ferdian

 

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com