Pekanbaru – Sebanyak 800 orang anggota Pemuda Pancasila dari 15 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kota Pekanbaru, mengikuti kegiatan sosial Donor Darah yang ditaja Relawan Peduli Covid 19, bertempat di Hotel Furaya Pekanbaru, Kamis, (25/3/2021).

Setelah melalui proses pemeriksaan, akhirnya dari 800 orang hanya sekitar 500 kader yang berhasil mendonorkan darah dalam Program Riau Mendonor yang bertaja Gerakan 3000 Kantong Darah Ramadhan yang digelar selama 3 hari berturut-turut.

Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru, Suhermanto, menyampaikan, dalam kegiatan ini pihaknya ingin berbagi donor dalam membantu pemerintah untuk kesiapan donor darah di PMI jelang memasuki bulan Ramadan.

“Kader-kader Pemuda Pancasila banyak yang bersedia mendonorkan darah dan bisa sebagai pendonor, walaupun tidak seluruhnya bisa mendonorkan, yang tidak bisa rata-rata karena HB nya rendah,” kata Suhermanto, dalam keterangan tertulisnya.

Sementara itu, Ketua BPPH MPC Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru, Dedi Harianto Lubis, menyebutkan, dalam kegiatan donor ini, Pemuda Pancasila akan selalu Peduli dengan kebutuhan masyarakat dan kegiatan-kegiatan sosial.

“Ini sudah menjadi misi Pemuda Pancasila dibawah kepemimpinan Ketua Iwan Pansa. Dan gerakan 3000 kantor darah untuk Ramadan ini sudah dilakukan beberapa hari,” papar Dedi.

Dia berharap, partisipasi masyarakat Kota Pekanbaru, ikut tergerak membantu untuk mencukupi kebutuhan stok darah di PMI selama Bulan Ramadan nanti.

“Apalagi saat ini situasi ditengah pendemi Covid-19 keinginan masyarakat mendonor cukup berkurang, sehingga keterbatasan stok darah di PMI minim. Butuh sebuah gerakan untuk mencukupi kebutuhan darah, yang nantinya dapat membantu masyarakat yang membutuhkannya,” pungkas Dedi.***

Sumber :PAC RUMBAI
Admin : Hery Ferdian

By DETIKINDONESIAN.COM

Sumber Informasi Terpercaya Untuk Memenuhi Kebutuhan Masyarakat Dalam Mencari Refrensi informasi atau berita yang aktual terpercaya

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com