detikindonesian.com

Penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik.

Tim Satops Patnal Divisi Pas Riau Bersama Tim Satops Patnal Lapas Kelas IIA Pekanbaru Lakukan Razia Kamar Hunian

PEKANBARU – Tim Satops Patnal Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau bersama Tim Satops Patnal Lapas Kelas IIA Pekanbaru menggelar razia blok hunian serta tes urin bagi pegawai dan warga binaan Lapas Kelas IIA Pekanbaru. Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dari Tim Satopspatnal dalam menjalankan tugas.(22/03/2021).

Dipimpin langsung oleh Kasubid Pelayanan Tahanan, Perawatan Kesehatan dan Rehabilitas. Bapak Matrios dan didampingi oleh tim Satops Patnal Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau bersama Tim Satops Patnal Lapas Kelas IIA Pekanbaru, kegiatan razia kamar hunian di Lapas Kelas IIA Pekanbaru berhasil dilaksanakan dengan aman dan lancar. Dalam kegiatan razia kamar hunian kali ini Tim Satops Patnal masih mendapatkan barang-barang yang dilarang masuk ke dalam lapas dan langsung dilakukan penyitaan.

0

Selain kegiatan razia kamar hunian, Tim Satops Patnal juga melakukan Tes Urine bagi Petugas serta warga binaan Lapas Kelas IIA Pekanbaru. Petugas yang mengikuti tes urin berjumlah 32 (tiga puluh dua) orang termasuk Tim Satops Patnal Lapas Kelas IIA Pekanbaru serta 10 (sepuluh) orang warga binaan. Semua Petugas dan warga binaan Lapas Kelas IIA Pekanbaru dinyatakan negative oleh tim dokter sesuai dengan hasil tes urin yang telah dilakukan.

Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (SatopsPatnal) pada Lapas Kelas IIA Pekanbaru mempunyai tugas diantaranya adalah Pendampingan secara mobile pelaksanaan tugas pada setiap sasaran, Pengawasan intensif manakala ditenggarai adanya pelanggaran standar operasional dan penyalahgunaan wewenang dan Investigasi dan penindakan darurat manakala telah mendapatkan ijin dari Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru melalui koordinator terhadap telah terjadinya pelanggaran standar operasional dan penyalahgunaan wewenang. Ketiga tugas ini merupakan amanah yang diemban untuk menjadi pengawas agar tupoksi yang ada di Lapas Kelas IIA Pekanbaru bisa berjalan sesuai dengan aturan.***Hery Ferdian

 

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com