detikindonesian.com

Penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik.

Gubri Drs. H. Syamsuar Apresiasi Dukungan Dan Kepedulian PT Angkasa Pura II Pekanbaru Dalam Program Vaksinasi

 

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Gubernur Riau Langsung Tinjau Kegiatan Vasinasi Di yang di selenggarakan PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara SSK II Pekanbaru yang bersama Dinas Kesehatan Provinsi Riau, (20/03/2021) Sabtu Pagi.

Pelaksanaan vaksinasi massal yang diikuti oleh seluruh pegawai dan komunitas yang berada di kawasan Bandara SSK II Pekanbaru.

Dengan target sebanyak 1.000 vaksin, Giat ini di laksanakan Gedung Grha Aviasi kawasan Bandara SSK II Pekanbaru,Sabtu pagi,(20/03/2021). dimulai dari 08: 00 sampai dengan selesai.

Acara yang di selenggarakan PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara SSK II Pekanbaru bersama Dinas Kesehatan Provinsi Riau Di Tinjau langsung oleh Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si yang didampingi Kadis Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir.

Kedatangan Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar beserta jajaran Pejabat pemerintah provinsi Riau guna meninjau langsung kesiapan dalam pelaksanaan Vaksinasi Massal yang di selenggarakan oleh angkasa pura II Pekanbaru.

Dari pantauan awak media di lokasi Nampak Orang Nomor satu di Riau tersebut(Gubernur Riau. H. Syamsuar) mengecek kesiapan pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di Bandara SSK II Pekanbaru.

Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar saat di konfirmasi awak media terkait pelaksanaan vaksinasi menjelaskan, “Kami sebagai pemerintah provinsi Riau menyambut baik pelaksanaan vaksin secara massal ini, Dan sangat apresiasi tindakan yang di lakukan angkasa pura II Pekanbaru.

“Gubernur Riau Juga menjelaskan, Saat ini baru ada 2 bandara saja yang melaksanakan vaksinasi, yaitu di Bandara Jakarta dan Bandara SSK II Pekanbaru”.

Pemerintah Provinsi Riau sampai saat ini masih tetap melakukan upaya memutus mata rantai covid-19, agar masyarakat Riau sehat, Saat ini bandara menjadi dan pelabuhan menjadi pintu keluar masuknya ribuan orang setiap hari dari berbagai daerah di Indonesia, ini sangat berpengaruh besar terhadap penularan covid-19,” ungkap Gubernur Riau Syamsuar.

Pemerintah Riau sangat apresiasi kegiatan ini, angkasa pura II ikut untuk memutuskan mata rantai covid-19 dan ini semua agar terciptanya masyarakat Riau yang sehat, ucap Samsuar.

Samsuar juga mengajak rekan rekan media untuk ikut di vaksin dan dukungan nya sebagai media dan informasi publik.

Dirinya berharap dengan adanya vaksinasi massal yang dilakukan pihak Angkasa Pura II Kota Pekanbaru ini bisa mencegah dan menekan angka penularan virus covid-19 di Provinsi Riau.ucap Gubernur Riau Syamsuar, harapnya.

 

 

 

 

Di tempat yang sama Dalam sambutan nya EGM PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara SSK II Pekanbaru “Yogi Prasetyo Suwandi” menjelaskan, Alhamdulilah hari ini Pihak Angkasa Pura II Pekanbaru melaksanakan vaksinasi covid 19 secara masif atau massal dan di ikuti seluruh komunitas di Bandara SSK ll Pekanbaru.

Giat ini kami lakukan sebagai upaya ANGKASA PURA II Pekanbaru membantu Pemerintah Riau dalam menekan dan memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 di Riau.ucap Yogi.

Dengan adanya ini, Kita harapankan setidak – tidaknya dapat membantu pemerintah Riau dalam menekan menurutkan angka penularan penyebaran dan memutus mata rantai covid-19 di Provinsi Riau.

Executive General Manager PT Angkasa Pura ll (Persero) Bandara SSK II Pekanbaru Yogi Prasetyo Suwandi, kegiatan vaksinasi masal yang kita lakukan ini diikuti seluruh personil yang ada di bandara ini, baik dari Angkasa Pura ll, AirNav, Airlines, Bea Cukai, Migrasi, Driver Taksi, Cleaning Service dan lainnya,”.

“Kita berharap dengan adanya vaksinasi masal ini, bisa memutuskan ataupun mencegah penyebaran virus Covid-19 dan pastinya dapat meningkatkan kepercayaan personil yang ada dibandara dalam memberikan pelayanan kedepannya,” kata EGM Angkasa Pura II (Persero) Bandara SSK II Pekanbaru Yogi Prasetyo Suwandi.

Ditambahkannya, untuk jumlah vaksinasi masal ini ditargetkan untuk 1000 orang dan diikuti 18 Rumah Sakit yang ada di Kota Pekanbaru.

“Untuk target kita ada sekitar 1000 kurang lebih orang, dan saat ini untuk pendataan awal sudah kurang lebih 900 orang yang daftar, dan mungkin ini akan terus bertambah karena ada juga yang langsung datang kesini nantinya,” katanya.

Terima kasih program kegiatan vaksinasi masal tersebut, dapat terlaksana dengan baik atas dukungan dari Pemerintah Provinsi Riau khususnya Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau dan 18 Rumah sakit.

Berdasarkan dari pantauan awak media di lokasi, acara yang di mulai dari jam 08.00 – 17.00 Wib melaporkan : Pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan aman terkendali, dan pelaksanaan ini dengan ketat menjalankan protokol kesehatan anjuran pemerintah.***Hery Ferdian

 

 

 

 

 

 

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com