DETIKINDONESIAN.COM | TalukKuantan – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Pujo Harinto mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Teluk Kuantan, Kabupaten Kuansing pada Jumat (19/3). Ini merupakan kunjungan perdana Kakanwil ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) di luar Kota Pekanbaru.

 

Lapas Teluk Kuantan terpantau dihuni sebanyak 399 orang warga binaan dari kapasitas 53 orang, ini berarti terjadi over kapasitas sebanyak 750 persen. Pujo didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Siti Cholistyaningsih dan Kalapas Teluk Kuantan, Yurdani langsung berkeliling melihat sarana dan prasarana hingga berinteraksi dengan warga binaan.

 

Ketika berinteraksi dengan warga binaan, Pujo berpesan agar seluruh warga binaan ikut menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas Teluk Kuantan.

 

 

“Meskipun dalam kondisi yang berdesak-desakan karena over kapasitas, mari bersama – sama kita menjaga kebersihan dan kondusifitas pada rumah kita ini, apabila nanti ada sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi, maka kita akan sama-sama repot,” ujar Pujo.

 

Setelah berkeliling melihat sarana dan prasarana di Lapas Teluk Kuantan, Kakanwil memberikan pengarahan kepada seluruh jajaran struktural dan petugas Lapas Teluk Kuantan. Pujo mengapresiasi kinerja dan integritas seluruh jajaran Teluk Kuantan meskipun dalam kondisi yang terbatas.

 

“Pegawai di sini saya lihat sudah solid, sudah kuat untuk memberantas narkoba dan memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat. Namun jangan sampai kekuatan ini dikikis oleh pengkhianat yang terjerumus lobang hitam narkoba atau tindakan penyelewengan lainnya,” ucapnya.

 

Pujo bepesan agar setiap petugas saling mengingatkan satu sama lain, sehingga integritas tetap terjaga dan mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga binaan maupun masyarakat sehingga predikat sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dapat di raih pada tahun ini.(MC Riau/ASN)***

By DETIKINDONESIAN.COM

Sumber Informasi Terpercaya Untuk Memenuhi Kebutuhan Masyarakat Dalam Mencari Refrensi informasi atau berita yang aktual terpercaya

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com