detikindonesian.com

Penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik.

IZI Riau Bantu Korban Musibah Kebakaran Di Kelurahan Tanah Datar Kota Pekanbaru

 

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Malang memang tidak berbau, begitulah musibah kebakaran yang terjadi di jalan Pengeran Hidayat pemukiman kelurahan Tanah Datar, Pekanbaru. Jumat (05/03/2021) tepat pukul 09.00 WIB api berkobar di salah satu atap rumah warga dan menyebabkan lima rumah kontrakan habis terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Hanya pakaian di badan dan beberapa dokumen penting seperti KK, KTP, Buku Nikah dan lain sebagainya yang sempat diselamatkan oleh warga dari ganasnya di Jago Merah pada malam itu. Bahkan dua unit motor milik warga juga ludes terbakar pada malam itu.

Menurut informasi warga kebakaran terjadi disebabkan karena arus listrik konslet disalah satu rumah warga. Pasca kebakaran tersebut para korban terpaksa menumpang tinggal di rumah saudara dan kerabat mereka. Para korban musibah kebakaran sangat membutuhkan bantuan uluran tangan orang-orang baik untuk hidup layak kembali.

Jumat (19/03/2021), LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia Perwakilan Riau mendatangi lokasi musibah kebakaran bersama tim untuk melihat lansung kondisi para korban. IZI Riau menyalurkan bantuan berupa kebutuhan sembako dan santunan uang tunai kepada para korban bencana kebakaran guna meringankan beban mereka saat ini. Para korban sangat berterima kasih kepada donatur IZI Riau yang telah menyalurkan bantuan kepada mereka.

“ Terima kasih IZI Riau telah membantu kami, kami sangat terbantu dengan bantuan ini, semoga murah rezeki para donatur IZI Riau ” ujar Ibu Evizah salah satu korban musibah kebakaran.

“Semoga keluarga yang ditimpa musibah diberi kesabaran dan kekuatan menghadapi cobaan ini, yakinlah setelah kesusahan akan ada kemudahan, ambil hikmah di setiap musibah ” nasehat Irwan salah satu karyawan IZI Riau.***Hery Ferdian.

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : Irwan/IZI Riau

 

 

Saya Siap Mendukung dan berpartisipasi
👍👍👍…
#humaspoldariau #poldariau @humaspolda_riau @humaspku @humaspolsekrumbai @humaspolrestapekanbaru @humaspolseksukajadi @humaspolsektampan @humaspolsekrumbaipesisir @humas_polsektenayanraya @humaspolsekbukitraya @humaspolseklimapuluh50 @humaspolsekpekanbarukota @humaspolseksenapelan @humaspolsekpayungsekaki @divisihumaspolri @humaspolresrokanhulu @humas_polres_inhu @humaspolresdumaitribrata @humaspolreskuansing @humasrespelalawan @multimedia.humaspoldariau @humaspolresinhil @humaspolreskampar @humaspolresbengkalis01 @humasresmeranti @humas_polres_siak @humasresrohil @nartopratisarawirya0
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com