Kabel Instalasi LPJU Jembatan Siak I Dishub Dicuri, Dishub Siapkan Laporan Pengaduan ke Polisi

 

 

PEKANBARU- Perusakan dan pencurian kabel instalasi Penerangan Jalan Umum (PJU) milik Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru kembali terjadi di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Rumbai, tepatnya di jembatan Siak I.

Meski 200 meter kabel jaringan jenis twisted itu berada di dalam pipa pagar pengaman pejalan kaki di jembatan Siak I, namun aksi pencurian tetap berhasil dilalukan orang tak bertanggungjawab.

Kepala Bidang Keselamatan Teknik Sarana dan Prasarana (KTSP) Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Adi Lesmana, mengatakan, kejadian tersebut diketahui Rabu (20/1/2021) pagi usai petugas menerima laporan masyarakat menyampaikan PJU di sana padam.

” Setelah dicek ternyata kabel jaringan yang berada di dalam pipa pagar pengaman pejalan kaki di jembatan itu
sudah hilang,” kata Adi Lesmana didampingi Kepala Seksi Penerangan Jalan Umum M.Anshar.

Terus terjadinya kehilangan kabel jaringan di daerah tersebut membuat geram Dinas Perhubungan dan akan melaporkannya ke pihak kepolisian.

“Kita akan laporkan ke polisi Sektor Senapelan. Hari ini juga  kita buat surat kuasanya. Untuk di lokasi itu baru sekitar lima bulan lalu kita perbaiki dan kira ganti setelah kehilangan kabel sebelumnya,” katanya lagi.

Adi Lesama, mengimbau, kepada seluruh elemen masyarakat untuk saling menjaga fasilitas-fasilitas umum yang ada.

Jika mendapati ada oknum dengan tindakan berpotensi melakukan tindakan kejahatan terhadap PJU dan fasiltas umum lain,  diminta untuk menegur dan melaporkannya ke PJU Call Center di nomor 0811-769-466.

” Jangan percaya kalau ada yang mengaku petugas dari Dishub atau PLN kalau tidak memakai atribut atau kendaraan operasional. Kita minta warga perduli dan menjaga fasilitas umum yang manfaatnya jelas untuk kita bersama,” tutupnya. ***

 

Editor : Hery

By DETIKINDONESIAN.COM

Sumber Informasi Terpercaya Untuk Memenuhi Kebutuhan Masyarakat Dalam Mencari Refrensi informasi atau berita yang aktual terpercaya

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com