detikindonesian.com

Penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik.

YBM PLN P3BS Bersinergi dengan IZI Riau dalam program Bantuan Insentif Kesehatan Ibu hamil dan Menyusui

 

PEKANBARU – Salah satu program akhir tahun dari Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Sumatera (P3BS) adalah bantuan Insentif Kesehatan Ibu Hamil dan Menyusui. YBM PLN P3BS bersinergi bersama Inisatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau dalam penyaluran bantuan program tahunan tersebut.

Penyaluran bantuan Insentif Kesehatan tersebut diperuntukkan untuk masyarakat yang tidak mampu secara ekonomi dan terkena dampak lansung dari pandemi covid-19. Ada lima puluh (50) orang ibu hamil dan menyusui yang mendapat bantuan tersebut. Bantuan tersebut berupa uang tunai sebesar 500.000 perorang yang disalurkan lansung ke beberapa titik kelurahan yang ada di kota Pekanbaru di Antaranya kecamatan payung sekaki dan kecamatan Tampan.

Penyaluran bantuan ini berlansung selama tiga hari mulai dari tanggal 16 – 18 Januari 2021. Bantuan Insentif Kesehatan ini tentu bertujuan untuk mencukupi kebutuhan nutrisi bagi ibu hamil agar janin bayi berkembang dengan baik dan sehat, kemudian untuk ibu menyusui agar tercukupi nutrisi ASI bagi sang bayi.

Para ibu-ibu sangat antusias dalam menerima bantuan intensif kesehatan tersebut dengan tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai ajuran pemerintah.

“Terima kasih tak terhingga kepada YBM PLN dan IZI yang telah membantu masyarakat ekonomi menengah ke bawah seperti kami ini, bantuan uang tunai ini tentu sangat membantu kami yang rata-rata terkena dampak covid-19 apalagi dalam kondisi hamil ini butuh makanan yang bergizi, sekali lagi terima kasih sebanyak-banyaknya ” ujar Ibu Anita yang usia kehamilannya sudah tujuh bulan.

“Alhamdulillah, ada rezeki anak saya, Insya Allah uang ini akan saya gunakan untuk membeli susu anak saya, terima kasih YBM PLN dan IZI , semoga berkah, semoga YBM PLN semakin jaya dan sukses kedepannya, hanya dengan doa bisa kami balas pak , sekali lagi terima kasih banyak pak ” ujar Ibu Halimah dengan haru.

“Bantuan intensif kesehatan ibu hamil dan menyusui ini kami pastikan tepat sasaran karna data mereka lansung didapatkan dari Ibu RT setempat yang benar-benar tahu kondisi warga mereka, semua penerima bantuan memang berasal dari keluarga yang tidak mampu ” terang Irwan selaku panitia pelaksana dari IZI Riau.***

 

Sumber : Irwan/IZI Riau
Editor : Hery Ferdian

detikindonesian.com

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com