detikindonesian.com

Penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik.

Masyarakat Tanjung Baru Minta Agar Desanya Di Mekarkan.

NTB Bima – Masyarakat dari dusun Tanjung Baru, desa Tangga Baru ,Kecamatan Monta ingin agar desa Tangga Baru dimekarkan menjadi 2 desa mengingat luas wilayah dan jumlah penduduk desa Tangga Baru saat ini sangat layak untuk dimekarkan menjadi dua desa.

“Sdr Lifin Salah Satu BPD menyatakan Selain memenuhi syarat secara adminitrasi,wilayah desa yang akan dimekarkan juga memiliki potensi sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang memadai. Sabtu,16/01/2021

Untuk menyampaikan aspirasi pemekaran wilayah desa,sejumlah tokoh masyarakat,tokoh adat serta tokoh pemuda dari Dusun Tanjung Baru dan Dusun Rontu Melakukan Gotong Royong Pembersihan Kantor Persiapan,

“Beberapa syarat berkaitan dengan pemekaran sudah lengkapi dan kami suda Menyiapkan Kantor Persuapan untuk di mekarkan.Kami yakin pemekran itu memenuhi syarat sesuai ketentuan UU yang berlaku tentang pemekaran desa”ujarnya.

Masyarakat sangat berharap agar pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Bima segera merespon terkait usulan pemekaran wilayah desa dari masyarakat agar prosesnya tidak berjalan lama.

Ia menjelaskan desa yang akan dimekarkan yakni desa Tanjung Baru yang pisah dari desa induknya, dengan jumlah penduduk 199 KK atau 1013 jiwa.

Masyarakat Dusun Tanjung Baru Berharap Kepada Pemerintah Mulai Dari Pemerintah Desa Dan BPD, Bupati Bima dan DPRD Kabupaten Bima agar Sekirahnya bisa mewujudkan Apa yang menjadi Keinginan masyarakat.”Harapan.***

 

 

Reporter : Amir/ Andre
Editor : Hery

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com