Sen. Jan 25th, 2021

Santri Tani Nahldatul Ulama Bersama 6 Tokoh Lintas Agama Di Riau Gelar Doa Bersama, Dukung Listyo Sigit Jadi Kapolri

 

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Santri Tani Nahldatul Ulama Bersama 6 Tokoh Lintas Agama Di Riau Gelar Doa Bersama, Dukung Listyo Sigit Jadi Kapolri, Acara ini di gelar di RA Kopi Aren, salah satu lokasi wisata di kota Pekanbaru, Rabu Malam (13/01/2021).

Doa bersama Dukung Listyo Sigit Jadi Kapolri dan memberi santunan anak yatim ini di gelar di Lokasi wisata alam buatan, berlokasi di pinggiran kota Pekanbaru di Jalan Sri Palas Rumbai jalan lintas Pekanbaru-Palas Rumbai, RA Kopi Aren.

Mantan Ketua Pimpinan Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Provinsi Riau, Rusli Ahmad saat dikonfirmasi media selesai acara menerangkan, ia meminta seluruh pihak menghormati keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajukan nama Komjen Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

Rusli menambahkan, Doa bersama Dalam acara ini Juga di hadiri tokoh tokoh agama yang ada di kota Pekanbaru, kami sepakat dan juga memberikan dukungan kepada negara dalam bentuk doa agar Komjen Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) dapat di mudahkan langkahnya.

Tokoh-tokoh agama yang menghadiri acara malam hari ini, di hadiri oleh ketua perkumpulan Katolik Pekanbaru, Tokoh agama Hindu dari pimpinan Konghucu dan juga dari ketua gereja-gereja yang ada di kota pekanbaru, imbuh Rusli,

“Siapapun calon Kapolri pilihan presiden harus dihormati. Bagaimanapun, presiden memiliki kekuasaan langsung yang diberikan oleh konstitusi untuk memutuskan calon pengganti Jenderal Idham Aziz yang akan pensiun pada akhir Januari,” kata Rusli Ahmad ke media, Rabu (13/01/2021).

Rusli mejelaskan, siapapun nama yang disodorkan presiden ke DPR adalah putra terbaik Bhayangkara. Kepada Kapolri baru yang akan segera disahkan DPR nanti, Mantan Ketua Pimpinan Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Provinsi Riau mengingatkan bahwa tugas dan fungsi Polri adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat, tanpa pandang bulu dan kepentingan pada pihak dalam penegakan hukum.

Oleh karena itu, kapasitas, profesionalitas, dan integritas sangat dibutuhkan untuk mengemban tugas mulia ini. Atas dasar ini semua, penunjukan nama Komjen Sigit Listyo Prabowo yang secara resmi telah diajukan presiden ke DPR patut didukung dan disambut baik.

“Sekali lagi, kapasitas, profesionalitas, dan integritas Polri adalah parameter kunci kepemimpinan Polri. Hal seperti itu juga sesuai ajaran agama,” pungkas Rusli.***

 

 

Penulis    : Hery
Redaktur : Helmi

By detik indonesian

Portal berita online Berbasis di Indonesia yang menyajikan informasi seputar Nusantara, mancanegara, bisnis, Hukum dan Kriminal, sport, Politik, lifestyle dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com