DETIKINDONESIAN.COM |NTB_Bima. Sekitar Pukul 10.30 Wita, Masyarakat Kecamatan Monta Kabupaten Bima Melakukan Baikot jalan Dengan Adanya Kelangkaan Pupuk dan Kenaikan Harga Pupuk Subsudi dari harga, Rp. 1.800 Per HET Menjadi Harga Rp. 2.200 Per HET.

Terkaitnya Penyaluran Irigasi yang Mengalir Diperairan Petani Desa Sakuru tidak mengalir secara maksimal Sehingga Pada Tahun Lalu Semua Petani Yang ada didesa Sakuru Gagal Panen Akibat Saluran Irigasi Banyak Lubang Tikus Sehingga Air Tersumbat, Kamis,(7/01/2021)

 

Dengan Keras dan lantan Pernyataan Pak Suherman Selaku Kordinator Masa Aksi Meminta kepada Dinas UPT Pertanian Kecamatan Monta Agar segera mendistribusikan pupuk, apabila pupuk dalam tengang waktu tiga hari Tidak mampu di distribusikan maka akan ada Gerakan Selanjutnya yang lebih besar lagi dari sekarang.” Harapan.

Tangapan Kepala UPT Dinas pertanian Kecamatan Monta, Kaitan dengan pupuk sudah ada digudang, Sekarang Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bima bersama seluruh Distributor Sedang melakukan rapat Pembagian lokasi perkecamatan agar dilakukan pendistribusian pupu secepatnya.”Katanya.

Tegasnya Sdr Alimudin, S Pd / Bule Salah Satu Masa Aksi Pemuda Juga Meminta Kepada Bapak Camat Monta Selaku Kepala Muspika Kecamatan, Agar Berperang aktif dengan adanya kelangkaan pupuk, apabila Bapak Camat Monta Tidak Mampu Segera Bapak Camat Undur diri dan di ganti Camat Baruh.”Katanya.

Tegasnya Bapak Camat Kecamatan Monta Kabupaten Bima Menyikapi apa yang disampaikan oleh masa aksi, dengan Sangat Bapak camat monta Menyikapi apa yang disampaikan oleh masa aksi sampai Membuka Bajunya Sehingga dua Kancing Bajunya Terlepas dengan sendiri.

Dengan Sangat luar biasah Iptu Takim Kapolsek Monta Mampu Meredamkan Suasanah aksi, Sehingga masa aksi membuka jalan yang di blokir oleh masa aksi.”Terangnya.

Di Bawah Pimpinan Ko’ordinator Masa Aksi Sdr Suherman, Meminta Kapada UPT Pengairan Agar menghadirkan Pihak BWS Sebagai Penanggung Jawab Tungal Dengan Adanya Kondisi Pengairan Aliran Air yang tersendak, sehingga penyaluran air yang mengalir di Desa Sakuru Tidak Mengalir Secara Maksimal.”Harapan

“UPT Pengairan Bapak Latif, SH Menyikapi Akan mengfasilitasi untuk menghadirkan Pihak BWS Provinsi Untuk hadir di UPT Pengairan Kecamatan Monta Kabupaten Bima, untuk Menjawab Keterpurukan yang di alami oleh Masyarakat Desa Sakuru.”Katanya.***

 

 

Reporter : Amiruddin,S Pd
Editor : Hery

By DETIKINDONESIAN.COM

Sumber Informasi Terpercaya Untuk Memenuhi Kebutuhan Masyarakat Dalam Mencari Refrensi informasi atau berita yang aktual terpercaya

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com