detikindonesian.com

Penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik.

Pemuda Desa Waro Minta Pemdes Waro Kec.Monta Kabupaten Bima Transparan

DETIKINDONESIAN.COM | BIMA – Kurang transparan pemerintah desa di sesalkan Pemuda, dan sangat menyayangkan pemdes desa waro melakukan rapat pembahasan anggaran perubahan tahun 2020 tanpa harus melibatkan BPD maupun partisipasi masyarakat dalam pembahasan dan penetapan nya.

Ironisnya, tahapan pembahasan dan penetapan anggaran perubahan mesti dilakukan pada bulan September sampai dengan Oktober, Pmerintah Desa Waro tidak transparan melakukan secara sembunyi-sembunyi. dan tanda tangan nota kesepahaman dengan BPD pun di lakukan pada tanggal 1 Januari 2021. “Ungkap Syarif.

Pemerintah desa waro seperti orang tidak paham cara berpemerintahan saja. Saya berharap kepada pemerintahan desa waro, entah itu kepala desa nya maupun lembaga BPD agar tidak kucing-kucingan dengan masyarakat. “Harap nya

“Prinsip keterbukaan Informasi Pablik Itu Di Pandang Perlu Sesuai Dengar Regulasi UU No 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Pablik, maupun partisipatif masyarakat dalam penyelenggara pemerintah maupun pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa harus di utamakan supaya masyarakat bisa mengawasi laju pembangunan desa yang bersih dari penyimpangan kewenangan.

” Syarif Salah Satu Tokoh Aktifis Yang ada di Desa Waro Kecamatan Monta Kabupaten Bima Sangat Mengharapkan AdaNya Keterbukaan Serta Transparansi Dalam Menjalankan Instrumen Kegiatan.”harapnya.***

 

 

 

Reporter : Amiruddin
Editor : Hery

 

 

 

 

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com