BOGOR, Detikindonesian.com – Kehadiran Badan Narkotika Nasional (BNN) harus dirasakan masyarakat dan manfaatnya dinikmati publik. Hanya dengan itu, BNN menjadi organisasi yang dicintai masyarakat.

“Saya mengimbau jajaran BNN, pusat hingga daerah, untuk menjadikan BNN institusi yang dipercaya dan dicintai masyarakat,” kata Kepala BNN Irjen Pol Petrus Reinhart Golose pada sambutan perpisahan dengan Kepala BNN periode 2018-2020 Komjen Pol Heru Winarko di gedung olahraga Balai Besar Rehabilitasi Narkotika Nasional, Desa Wates Jaya, kecamatan Cigombong, Lido, Bogor, Senin (28/12/2020).

Petrus Golose pada Rabu (23/12/2020) lalu dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Kepala BNN menggantikan Heru Winarko.

Petrus menjelaskan, sesuai amanat UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, BNN adalah lembaga pemerintah nonkementerian yang bertugas melakukan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, serta rehabilitasi bagi pengguna narkotika. “Presiden menaruh harapan besar pada BNN agar tugas yang diberikan UU dilaksanakan dengan baik,” katanya.

Untuk itu, Petrus meminta semua ajaran BNN untuk menunjukkan cinta pada tugas. Bekerja dengan cinta terhadap tugas akan membuat orangtua anak yang menjadi pemakai narkotika merasa nyaman. Jika orangtua anak merasa nyaman, kerja sama dengan petugas BNN akan semakin baik. Mereka tidak akan ragu dan takut menyampaikan kondisi riil anaknya.

Menjalankan tugas dengan penuh cinta akan melahirkan perasaan nyaman dan BNN akan dicintai masyarakat. Tidak mudah bagi jajaran BNN melaksanakan tugasnya, baik pencegahan maupun pemberantasan dan rehabilitasi. “Tapi, jika dipercaya dan dicintai, pelaksanaan tugas akan menjadi lebih mudah,” papar mantan Kapolda Bali itu.***rilis

 

 

By DETIKINDONESIAN.COM

Sumber Informasi Terpercaya Untuk Memenuhi Kebutuhan Masyarakat Dalam Mencari Refrensi informasi atau berita yang aktual terpercaya

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com