detikindonesian.com

Penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik.

Polsek Bukit Raya Amankan Pelaku Curanmor Dan Satu Unit Sepeda Motor

PEKANBARU РNekat melakukan pencurian sepeda motor, seorang tersangka terpaksa meringkuk di sel tahanan Polsek Bukit Raya setelah melakukan aksinya di jalan Impres Toko Bima Motor Variasi Kel. Sidomulyo Timur Kec. Marpoyan Damai Kota Pekanbaru, Sabtu 19/12/2020.

Tersangka di ketahui inisial AP alias Andre (31)  warga jalan Garuda Sakti Km. 3 Gg Budi Luhur Kel. Simpang Baru Kec. Tampan Kota Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H.Nandang Mu’min Wijaya., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Bukit Raya Akp Arry Prasetyo., S.H., M.H membenarkan adanya penangkapan seorang tersangka curanmor berinisial¬†AP alias Andre (31) pada hari Sabtu 19/12/2020 sore.

Dikatakan Kapolsek, korban Mira Atila Dayanti (23) sedang merapikan barang-barang yang ada di dalam toko Bima Motor Variasi, tidak lama  kemudian terdengar suara teriakan dari teman korban yang bernama Bimantara.

Selanjutnya Korban melihat ke arah jalan dan melihat bahwa 1 unit Sepeda Motor Merk Honda Scoopy Warna Merah Putih Nomor Polisi  BM 4646 AK miliknya yang sedang  di parkirkan di depan toko sudah dibawa lari oleh seorang laki laki yang tidak dikenal, Sabtu 19/12/2020 sore

“Kemudian korban berteriak maling kepada tersangka, masyarakat yang berada disekitar lokasi kejadian ikut melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan tersangka yang tidak jauh dari lokasi kejadian (tkp),”tambah Kapolsek.

Bersamaan dengan kejadian piket Patroli Sabhara dan Bhabinkamtibmas tiba dilokasi serta mengamankan tersangka dari amukan masa, tersangka inisial¬†AP alias Andre¬†dan barang bukti sepeda motor langsung dibawa ke Polsek Bukit Raya untuk dilakukan pengembangan dan penyidikan lebih lanjut” imbuh Kapolsek.

Setelah tersangka diamankan barang bukti disita  berupa 1 (satu) unit Sepeda  Motor Merk Honda Scoopy Warna Merah Putih Nomor Polisi BM 4646 AK, 1 (satu) Lembar STNK Sepeda Motor Merk Honda Scoopy Warna Merah Putih No. Pol BM 4646 AK, 1 (satu) buah kunci kontak Sepeda Motor Merk Honda Scoopy Warna Merah Putih No. Pol BM 4646 AK

Atas perbuatan tersangka, tersangka bakal diterapkan pasal 363 KUHPidana dengan ancamanan pidana paling lama lima tahun,”pungkas Kapolsek.***

 

Sumber : Humas Polresta Pekanbaru
Editor : Hery Ferdian

 

 

 

 

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com