DETIKINDONESIAN.COM | KAMPAR – Sebuah Kapal dari Kementrian Republik Indonesia kepada Dinas Pariwisata Kampar, Sabtu 19/12/2020 sekira pukul 16.30 wib karam di waduk PLTA koto panjang,Akibatnya, 1 orang meninggal dunia.

Kapal Pariwisata KM. BANAWA 58 Karam Di Waduk PLTA Koto panjang, Berdasarkan informasi, para korban merupakan sekelompok Pariwisata dari pekanbaru.

salah satu angota Pariwisata tepian maligai seribu bunga mengatakan kepada media. 1 orang atas nama  (Salman) sekitar 28 tahun warga pekan baru ditemukan meninggal,”jelasnya

imus mengatakan, kejadian itu berawal saat kapal Pariwisata KM. BANAWA 58 yang mengangkut kurang lebih 50 orang wisatawan berangkat dari pulau Puti island, dan rencananya mau ke wisata Talau.

Namun di tengah perjalanan, kapal tersebut tiba tiba oleng sehingga terbalik. Seluruh penumpang dan awak kapal yang  berusaha menyelamatkan diri masing-masing. Namun 1 korban hilang.
sebelumnya ditemukan meninggal.

Kapal Wisata angkut dengan nama KM Banawa Nusantara 58 melakukan perjalanan keliling Seputaran Danau PLTA koto panjang, namun terbalik. Satu orang penumpang meninggal dunia,” kata Kepala BPBD Kampar, Afruddin Amga, saat dihubungi pada, Sabtu (19/12/2020).

Ia menjelaskan, di tengah perjalanan menuju kembali ke dermaga, kapal itu diduga mengalami kendala saat berbelok karena terlalu patah dan oleng ke kanan dan sehingga kapala langsung terbalik.

“Jumlah penumpang diperkirakan 40 orang. Dari jumlah penumpang adapun 1 korban jiwa yang meninggal dan sudah dievakuasi ke RSUD Bangkinang. Sedangkan penumpang yang lainnya selamat dari insiden tersebut,” jelasnya.

Agman menyebutkan, korban salman merupakan Sekretaris Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI), warga Rumbai Kota Pekanbaru. Saat itu dia diundang untuk mengunjungi wisata di sana.

“Kondisi terakhir kapal tersebut sudah dievakuasi dari tempat kejadian menuju ke tepian dermaga,” ucap Amga.***

 

 

Editor : Hery Ferdian

 

By DETIKINDONESIAN.COM

Sumber Informasi Terpercaya Untuk Memenuhi Kebutuhan Masyarakat Dalam Mencari Refrensi informasi atau berita yang aktual terpercaya

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com