detikindonesian.com

Penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik.

Pelaku Jambret Yang Menewaskan Korbannya Berhasil Diringkus Polsek Tampan Kota Pekanbaru

Pelaku Jambret Yang Menewaskan Korbannya Berhasil Diringkus Polsek Tampan Kota Pekanbaru

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Pelaku jambret Setelah melakukan aksinya beberapa waktu lalu yang menewaskan korbannya berhasil di ringkus polisi, pelaku berjumlah dua orang yang mengakibatkan korban nya meninggal ini berhasil di tangkap pada hari Sabtu, (05/12/2020).

“Kedua pelaku ditangkap di wilayah Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru”.jelas Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita, Senin (07/12/20).

Kapolsek menjelaskan, kasus penjambretan ini terjadi pada Sabtu, (21/11/20) lalu. Penyelidikan itu akhirnya membuahkan hasil dan langsung mengamankan Silam yang saat itu menguasai sebuah Handphone dari hasil kejahatan.

“Petugas langsung kembangkan dan Dari keterangan Silam handphone yang pakai nya didapatkan dari Sutrisno”.

Dari keterangan Silam handphone milik korban itu didapatkan dari Sutrisno, dan polisi berhasil menangkap Sutrisno.

Dari Sutrisno setelah dilakukan pendalaman kasus, kita dapatkan satu nama pelaku lain yakni Fahrul Rizal Harahap. Kita langsung tangkap,” ucap kapolsek.

Kini keduanya berada di Mapolsek Tampan untuk diproses sesuai hukum yang berlaku. Sementara dari tes urine yang dilakukan keduanya juga positif narkoba.

Korban dari dua pelaku yang berhasil di ringkus ini adalah seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Masriati (48) yang menjadi korban penjambretan tersebut. Ia akhirnya meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di RS Awal bros Panam Pekanbaru, lantaran terjatuh dari motor usai dijambret kedua pelaku, kejadian sekitar pukul 05.15 pagi Sabtu, Selain menyebabkan meninggal dunia, pelaku juga membawa kabur uang senilai Rp5 juta Rupiah dan beberapa barang berharga milik korban lainnya.

Kejadian ini terjadi saat korban bersama dua anaknya tengah mengendarai sepeda motor Yamaha Mio J bernopol AG 2967 OT , sedang melintas di jalan Naga sakti tepatnya di depan stadion utama Riau dan Tiba-tiba dari arah belakang, datang seorang pelaku laki-laki yang tidak dikenal dengan mengendarai sepeda motor kemudian Pelaku langsung menarik handphone yang sedang dipegang oleh salah seorang anak korban yang bernama Sinta.

“Saat itu pelaku tak berhasil mendapatkan hendphone milik konbannya. Tapi kendaraan korban oleng dan ketiganya terjatuh dari motor. Saat itu korban pingsan, Namun pelaku kembali datang menghampiri korban dan mengambil tas korban dan pergi,” tuturnya Ambarita.

Kemudian anak korban yang saat itu kabur ketakutan berhasil mencari bantuan dengan menghubungi Hartono yang tak lain adalah ketua RW tempat mereka tinggal. Tak lama wargapun datang dan membawa korban ke rumah sakit, karena tak sadarkan diri.

Korban tak terselamatkan meski telah mendapatkan perawatan di rumah sakit. Korban lantas dibawa pihak keluarga untuk disemayamkan.jelas Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita***

Penulis : Hery Ferdian

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com