Jum. Jun 25th, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan pihaknya ingin menjadi jembatan penghubung dari permasalah yang ada di Provinsi Riau terutama untuk kelancaran distribusi sayur mayur maupun bahan pokok lainnya.

 

Hal itu disampaikan Kapolda saat menggelar FGD Pemulihan Ekonomi dan Monitoring Permasalahan Bapokting Menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 di Aula Tri Brata Mapolda Riau, Jumat (9/4/2021).

Sebagai bukti nyata, beberapa pekan terakhir Provinsi Riau diguyur hujan. Akibatnya produksi kedaerah-daerah terhambat dikarenakan beberapa masalah seperti banjir, longsor dan lainnya. Namun, ia mengaku tidak berdiam diri melihat kondisi tersebut.

 

“Kami memerintahkan Kapolres dan jajaran untuk selalu menyiagakan alat berat apabila hujan lebat turun untuk mengantisipasi jika ada longsor, banjir dan bencana lainnya,” ujarnya.

 

Kepolisian terus mengikuti dinamika curah hujan dan antisipasinya, serta memastikan setiap Kapolres untuk tidak ada arus jalan yang putus dan terhambat sehingga harus ada jalur yang bisa lewat, untuk memperlancar distribusi sayur dan bahan pokok lainnya ke daerah di Provinsi Riau.

 

Lebih jauh ia menuturkan, hal itu dilakukan bertujuan ingin memastikan distribusi bahan pokok lancar hingga kedaerah dan usaha masyarakat dapat berjalan dengan baik.

 

“Kebijakan lainnya yakni kami juga melarang semua aktivitas masyarakat yang sifatnya memblokir jalan seperti demo dan sebagainya, yang mana ini tentu sangat menghambat pendistribusian berjalan baik.***

 

 

 

Editor : Fery Fadli

Admin : Hery Ferdian

By DETIKINDONESIAN.COM

Sumber Informasi Terpercaya Untuk Memenuhi Kebutuhan Masyarakat Dalam Mencari Refrensi informasi atau berita yang aktual terpercaya

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com