April 12, 2021

DETIKINDONESIAN.COM

Berita Update Dan Terpercaya

Kanwil Kemenkum Ham Riau Sosialisasi Pembentukan Satker WBK dan WBBM

 

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau menggelar Sosialisasi Pembentukan Satuan Kerja menuju WBK/WBBM bertempat di Ruang Serbaguna Ismail Saleh, Senin (5/4). Itu dilakukan untuk semakin menggelorakan semangat Satuan Kerjanya untuk meraih predikat sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

 

Kegiatan ini merupakan realisasi dari penandatanganan Komitmen Bersama Pencanangan Zona Integritas menuju WBK/WBBM sebagai bentuk komitmen dari jajaran Kanwil Kemenkumham Riau untuk menghapus perilaku menyimpang serta memberikan pelayanan publik yang berkualitas terhadap masyarakat pengguna layanan.

 

 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Pujo Harinto, dalam sambutannya mengatakan bahwa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang bebas dari pungutan liar merupakan sebuah kewajiban seorang abdi negara sebagai public services.

 

“Jangan jadikan WBK dan WBBM sebagai beban, namun jadikan sebagai amanah dan tantangan. Apabila dijadikan sebagai tantangan, maka akan timbul semangat,” ujar Pujo.

 

 

 

Pujo meminta kepada semua peserta yang hadir, yang terdiri dari Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan Ketua Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas di lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau untuk selalu berkomunikasi dan memberikan pemahaman yang baik terhadap pengguna layanan sehingga tidak terjadi kesalahpahaman akibat penyampaian informasi yang kurang baik.

 

“Kita harus pintar dalam memberikan pemahaman kepada pengguna layanan. Jangan sampai pemberi layanan menyampaikan informasi yang salah kepada masyarakat lainnya akibat kurangnya pemahaman,” tegas Pujo.

 

Pujo berharap peserta Sosialisasi Pembentukan Satker menuju WBK/WBBM untuk mendengarkan materi dengan baik sehingga nantinya akan semakin banyak Satker yang mendapatkan predikat WBK dan WBBM pada Tahun 2021 ini.

 

Kegiatan Sosialisasi kemudian dilanjutkan dengan kunci sukses meraih WBK dan WBBM oleh Kepala Divisi Keimigrasian, M. Tito Andrianto, yang telah berulangkali berhasil menghantarkan beberapa Kantor Imigrasi yang dipimpinnya meraih predikat WBK dan WBBM. Selanjutnya, narasumber dari Biro Perencanaan, Sri Yusfini Yusuf, memaparkan strategi pembangunan Zona Integritas.

 

“Ada 5 strategi yang harus dipenuhi, yaitu komitmen nyata pimpinan dan karyawan, kemudahan kecepatan dan transparansi layanan, program yang menyentuh masyarakat, monitoring dan evaluasi, serta manajemen media,” terang Yusfini.

 

Kegiatan sosialisasi ini juga diisi dengan tanya jawab antara peserta dengan narasumber dari Biro Perencanaan Setjen Kemenkumham ini.***Fery Fadli

 

 

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com