April 12, 2021

DETIKINDONESIAN.COM

Berita Update Dan Terpercaya

Fokus Tingkatkan Skil Kemandirian, Lapas Kelas IIA Pekanbaru Adakan Pelatihan Kemandirian bagi WBP

 

 

PEKANBARU – Setelah suskses melakukan pelatihan kemandirian bagi warga binaan pada tahun 2020, kini di akhir bulan maret ini Lapas Kelas IIA Pekanbaru kembali mengadakan pelatihan kemandirian bagi warga binaan. Pembukaan pelatihan kemandirian bagi warga binaan ini dilakuan di Aula Saharjo Lapas Kelas IIA Pekanbaru pada Selasa pagi.(30/03/2021)

Pembukaan pelatihan kemandirian ini dihadiri langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru Bapak Herry Suhasmin beserta pejabat struktural Lapas Kelas IIA Pekanbaru dan Direktur PT. Media Fajar Lestari Ibu Irni Oktavia yang merupakan pihak ketiga dalam kerja sama penyedia pelatihan kemandirian bagi warga binaan di Lapas Kelas IIA Pekanbaru .

Dalam sambutannya Kalapas Kelas IIA Pekanbaru meyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak ketiga yang telah bekerjasama dalam penyelenggaraan pelatihan kemandirian. Selain itu Kalapas juga menyampaikan kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan pelatihan kemandirian ini dengan sungguh-sungguh dan penuh keseriusan karena pelatihan ini merupakan kesempatan bagi warga binaan mengembangkan keterampilannya.

“gunakan kesempatan pelatihan kemandirian ini dengan baik, ikuti kegiatan dengan sungguh sungguh manfaatkan semua agar bisa digunakan ketika bebas nanti” ujar Herry saat sambutan pembukaan pelatihan.


Kegiatan pelatihan kemandirian ini merupakan kelanjutan dari pelatihan kemandirian yang dilaksanakan pada tahun 2020 dan tahun ini pelatihan kemandirian lebih di tekankan pada pendalaman skil bagi warga binaan. Hari ini, ada 2 kegiatan pelatihan kemandirian yang akan dilaksanakan yaitu pelatihan Laundry pakaian dan Laundry sepatu.

Masing masing pelatihan kemandirian ini diikuti oleh 5 orang warga binaan dan total peserta pelatihan kemandirian yaitu 10 orang warga binaan yang nantinya akan langsung dipekerjakan pada usaha laundry yang sedang dibuat di dalam Lapas Kelas IIA Pekanbaru.

Diharapkan dengan adanya pelatihan kemandirian bagi warga binaan ini bisa menjadi bekal yang akan digunakan baik saat usaha Laundry di Lapas Kelas IIA Pekanbaru di buka maupun saat mereka bebas nanti.***Hery Ferdian

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com