April 12, 2021

DETIKINDONESIAN.COM

Berita Update Dan Terpercaya

Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Kunjungi Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Pantau Langsung Keadaan BPN

 

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru mendapat kunjungan dari Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bapak Ian P. Siagaian beserta rombongan . Kedatangan Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM   ini dalam rangka Kunjungan Kerja yang dilakukan di wilayah Riau Pada Jum’at sore.(26/03/2021).

Didampingi oleh Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Utama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Bapak Sutrisman, Kepala Divisi Adminstrasi Bapak Rudi Hartono serta Pejabat Struktural Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Bapak Ian P. Siagian melihat langsung cara penyajian makanan bagi Warga Binaan yang ada di Lapas Kelas IIA Pekanbaru. Dalam hal ini Ia memberikan apresiasi terhadap penyajian makanan yang di lakukan oleh Lapas Kelas IIA Pekanbaru dengan melihat langsung kondisi nasi dan lauk yang disediakan sudah sesuai dengan standar aturan yang berlaku. Ia juga menambahkan mengenai kondisi dapur yang bersih dan rapi membuat makanan yang di sajikan tetap terjaga kesehatannya.

 

Selain mengunjungi dapur Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM beserta rombongan juga melihat keadaan Blok Pengendali Narkoba (BPN) yang merupakan blok khusus dan satu satunya yang ada di Indonesia yang berada di Lapas Kelas iia Pekanbaru. Dalam hal ini, Ia melihat lansung keadaan BPN dengan memantau keadaan warga binaan melalui Ruang Kontrol CCTV dan menanyakan langsung sistem serta aturan yang ada di BPN. Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM menyambut baik dan mendukung penuh terobosan yang dilakukan Lapas Kelas IIA Pekanbaru untuk membuat Blok Pengendali Narkoba ini. Tidak lupa juga Ia memberikan arahan dan masukan Kepada Pejabat Struktural Lapas Kelas IIA Pekanbaru mengenai hal hal yang kurang baik itu layanan mmaupun sarana dan prasarana.

Sebelumnya Bapak Ian P. Siagian dan Bapak Sutrisman memberi pengarahan dan penguatan Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM mengenai isu-isu strategis kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Riau yang diikuti oleh Seluruh UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi melalui media Zoom di Aula Ismail Saleh Kanwil Kemenkumham Riau. Diharapkan dengan adanya kunjungan ini, bisa menambah semangat dan perbaikan bagi Lapas Kelas IIA Pekanbaru demi mewujudkan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).***

 

 

 

 

Laporan : Fery Fadli
Admin : Hery Ferdian

 

 

 

 

 

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com