April 12, 2021

DETIKINDONESIAN.COM

Berita Update Dan Terpercaya

Satops Patnal Kantor Wilayah Kemenkumham Riau Sidak ke Lapas Perempuan Kelas lIA Pekanbaru

 

PEKANBARU-Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops Patnal) Kantor Wilayah Kemenkumham Riau melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke Lapas Perempuan Kelas lIA Pekanbaru.

 

Agenda Sidak kali ini adalah Tes Urine untuk Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan serta Razia dan Penggeledahan barang terlarang di Blok dan Kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan, Senin (22/03/2021)

Kegiatan sidak ini merupakan agenda yang akan rutin dilaksanakan guna mencegah dan meminimalisir adanya peredaran barang-barang terlarang dan berbahaya di dalam Lapas dan Rutan. Kegiatan sidak ini juga merupakan bentuk tindak lanjut arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan terkait Deteksi Dini Pemberantasan Hp,Pungli, dan Peredaran Narkoba.

Tes urine ini dilakukan kepada seluruh Pegawai Lapas Perempuan Pekanbaru yang sedang bertugas pada hari itu, dan Warga Binaan Pemasyarakatan. Hasil dari Tes urine yang dilakukan kepada Pegawai yang bertugas pada saat sidak dan seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) adalah negatif. “Bisa dipastikan Lapas Perempuan Kelas IIA Pekanbaru bebas dari narkoba”, ujar Kepala Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan Lapas Perempuan Kelas lIA Pekanbaru, Ibu Ema Pansi Tarigan.

Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops Patnal) Kanwil Kemenkumham Riau, Bapak Matrios, juga memberikan pengarahan kepada petugas agar melakukan tugas sesuai SOP. Selain itu, beliau juga memberikan pengarahan kepada WBP agar menjauhkan diri dari narkoba dan membekali diri dengan mengikuti kegiatan pembinaan yang ada di Lapas.

Selain itu Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops Patnal) Kanwil Kemenkumham Riau dengan Anggota Pengamanan Laperru melakukan razia dan penggeledahan di Blok dan Kamar Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan untuk memastikan tidak beredarnya barang-barang yang terlarang.

Dari Penggeledahan yang dilakukan pada 2(dua) Blok Laperru masih ditemukan barang terlarang seperti gunting, cermin dan sejenisnya. Barang bukti dari hasil Penggeledahan ini kemudian diamankan oleh Tim Satops Patnal Kanwil Kemenkumham Riau.***

 

 

 

 

 

 

 

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com