April 12, 2021

DETIKINDONESIAN.COM

Berita Update Dan Terpercaya

IZI Riau Gandeng PC Salimah Payung Sekaki dalam Program Dauroh Janaiz

 

 

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Bulan Sya’ban menjadi bulan ke 8 dalam 12 bulan penanggalan Islam. Bulan Sya’ban merupakan bulan yang sangat mulia, dimana waktu-waktu terbaik untuk meningkatkan amalan dan perbuatan di bulan tersebut. seperti berpuasa, bersedekah, hingga melakukan kegiatan kegiatan yang positif.

 

Lembaga Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau mengadakan kegiatan Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah (Dauroh Janaiz) dengan menggandeng Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) Payung Sekaki di Mesjid Baiturrahman, Jalan Durian, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Sabtu (20/3/2021).

Pelatihan penyelenggaraan Jenazah ini dihadiri oleh Ketua PC BKMT Payung Sekaki yakni Hj. Elya Lina, Ketua PC Salimah Payung Sekaki yakni Sri Wahyuni, Pemateri Hj. Hafifah Rasheed selaku PW Salimah Provinsi Riau dan dihadiri oleh 30 peserta yang berasal dari 3 Kelurahan yang ada di Kecamatan Payung Sekaki.

 

Dalam sambutannya, Ketua PC BKMT Payung Sekaki Hj. Elya Lina menyampaikan bahwa pelatihan ini adalah kegiatan yang positif dalam meningkatkan amal dibulan Sya’ban mulia.

“Kami sebagai pengurus cabang sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini, menambah ilmu dalam ngurus jenazah, memandikan, sampai mengkafani. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan amal dalam menyambut bulan Ramadhan yang akan datang”, ucap Hj. Elya Lina.

 

Pelatihan yang dilaksanakan pada hari sabtu tersebut tentunya tetap mematuhi standar protokol kesehatan, mengingat kondisi sekarang sedang dalam pandemi.

 

Sri Wahyuni, selaku ketua PC Salimah Payung Sekaki bahwa kegiatan ini juga berupaya meningkatkan kualitas kita sebagai umat muslimah dalam ibadah Fardhu Kifayah.

 

“Saya juga pertama kali mengikuti kegiatan ini, saya sangat berterima kasih kepada IZI Riau. kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas kita untuk menjadi seorang muslimah yang taat”, tutur Sri Wahyuni.

 

Selaku perwakilan koordinator Program Dauroh Janaiz IZI Riau, Feni, menyebutkan bahwa kegiatan positif ini sangat mengedukasi para peserta tentang pentingnya belajar melatih diri dalam memandikan dan mengkafani jenazah.

 

“Semoga banyak ilmu yang diserap dari pemateri dan semoga kegiatan yang diadakan bernilai pahala di bulan Sya’ban mulia ini”. tutupnya

Pelatihan tersebut diharapkan mampu menjadi bekal dan pembelajaran. mengingat banyaknya kaum muslim yang masih awam dalam mengurusi jenazah. Tim IZI Riau mengharapkan semoga seluruh peserta yang hadir dapat mengaplikasikan pelatihan in di sekitar tempat tinggalnya.***Hery Ferdian

 

 

 

 

 

 

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com