PEKANBARU – Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menerima penghargaan dari perusahaan media cakaplah.com yang diwakili oleh Pimpinan Redaksi, Heri Susanto Abbas, di halaman Apel Utama Markas Komando Polda Riau jalan Pattimura no 13 Kota Pekanbaru, senin pagi tadi (22/03/2021).

Dalam pemberian penghargaan ini Heri mengatakan bahwa selama empat tahun berjalan, ini adalah kali perdana Cakaplahdotcom memberikan penghargaan kepada pihak luar. Pemberian penghargaan ini menurut Heri adalah bentuk dukungan perusahaannya kepada instansi yang dinilai berhasil dalam menjalankan tugasnya.

Heri menguraikan bahwa saat ini ada empat persoalan besar yang masih dihadapi oleh Provinsi riau, yakni, pertama, masih tingginya angka kasus Korupsi. Kedua, masih tingginya angka kebakaran Hutan dan lahan. Ketiga perlunya ketegasan Pemberantasan tindak Pidana Narkoba dan ke empat masih tingginya kasus Covid-19. Dalam hal ini kami dari Cakaplah com menilai bahwa Polda Riau sudah sangat gemilang dalam pemberantasan narkoba di wilayah Riau. Kasus kasus pemberantasan Narkoba terlihat sangat marak dan berhasil pemberantasannya oleh Polda Riau dan Polres jajaran. Kita sudah tau bersama bahwa dari wilayah demografi, Riau adalah salah satu pintu masuk peredaran narkoba dari sindikat Narkoba Internasional.

Dengan komitmen yang tinggi dari Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi selaku Kapolda Riau, Cakaplah com melihat Polda Riau berhasil dalam pemberantasan dan peredaran narkoba ini. Hal ini terlihat dari berhasilnya Polda Riau mengamankan 463 orang pelaku bisnis narkoba, mulai dari pengedar, kurir, bandar narkoba maupun Pengendali bisnis narkoba di wilayah Riau dalam 22 hari saja. Terhitung dari tanggal 18 Februari 2021 sampai dengan tanggal 18 maret 2021. Tak hanya itu , Kapolda Riau juga dengan tegas menutup tempat hiburan malam yang terbukti menjadi tempat peredaran Narkoba, dan menindak para pelaku bisnis hiburan malam yang terlibat dalam peredaran gelap narkotika. Oleh sebab dan alasan itulah maka kami dari media cakaplah com berikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi tingginya untuk memberikan penghargaan kepada Kapolda Riau. Penghargaan ini kami berikan atas dedikasi dan pengabdian Polda Riau dalam pemberantasan narkoba di wilayah Riau.

Selanjutnya dalam sesi sambutannya, Kapolda Riau Riau mengucapkan rasa terima kasih kepada Direktur Cakaplah com atas dukungan dan apresiasinya kepada Polda Riau. Pagi ini adalah pagi penuh rahmat walau sedikit mendung. Dukungan dari Cakaplah com adalah adalah bentuk manifestasi dari apa yang telah kita kerjakan dalam pemberantasan narkoba selama ini. Tentu saja apa yang telah kita lakukan selama ini dalam pemberantasan narkoba akan terus kita gelorakan. Dukungan dari berbagai pihak adalah hal yang sangat penting bagi kita semua karena yang kita tuju dari pemberantasan Narkoba adalah kemanfaatan dari proses pemberantasan narkoba itu sendiri. Bukan sekedar untuk menangkapi orang tanpa maksud dan tujuan, tapi kita semua dalam pemberantasan narkoba ini ingin mencapai tujuan utamanya yaitu bagaimana agar 55.000 jiwa masyarakat Riau yang terkontaminasi sebagai pengguna narkoba bisa kita selamatkan. Dan lebih dari itu potensi-potensi masyarakat yang akan menjadi pengguna narkoba juga terus kita selamatkan. Kita juga sudah tau bahwa Ilmu pengetahuan sudah mengatakan bahwa penggunaan dan pemanfaatan narkoba secara keliru tidak akan membawa manfaat apapun.

Tentu saja perlawanan terhadap Pemberantasan Narkoba tidak hanya ada ditangan Kepolisian, tapi juga ada di seluruh lapisan masyarakat, akademisi, para tokoh dan juga media dimana Cakaplah com juga berada di dalamnya. Dan Cakaplah com sudah menempatkan diri sebagai bagian dari perlawanan terhadap aksi peredaran narkoba yang meresahkan kita bersama.

“Saya juga ikut mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil Polri di Polda Riau hingga ke Polres jajaran yang secara bersama sama sudah menjadi pasukan yang ikut dalam perang melawan peredaran narkoba. Dan kita harus terus menggeloraan perang terhadap mereka itu” ujar Agung sambil menutup keterangannya.***

 

 

 

 

Laporan : Hery Ferdian

By DETIKINDONESIAN.COM

Sumber Informasi Terpercaya Untuk Memenuhi Kebutuhan Masyarakat Dalam Mencari Refrensi informasi atau berita yang aktual terpercaya

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com