Jum. Jan 22nd, 2021

 

DETIKINDONESIAN.COM | NTB_ Bima.Prosese Pendistribusian Pupuk Di Kecamatan Monta Di Langsungkan Pada Hari ini, Senin, (11/1/2021) Sekitar Pukul 12.30 Wita. Di Peruntungkan Untuk Penggecer UD. Usaha Tani Ibu Rostina Desa Waro Kecamatan Monta Kabupaten Bima, Pupu Subsidi Urea Sejumlah 9 Ton Sementara Pupuk Nosubsidi 500 Kg, Terdiri Dari 6 ( Enam) Jumlah RDKK.

Tata Cara Pembagian Pupuk Berdasarkan Ketentuan Regulasi Sesuai Anjuran Mentri Pertanian. Bahwa Itu Tergantung Jumlah Luas Lahan Yang tercantum dalam RDKK, Tapi Pembagian Pupuk Yang Di Lakukan Penggecer UD. Ibu Rostina, Membagi Kepetani Satu Sak Persatu Petani.

“Keterangan Yang di sampaikan Masyarakat Desa Waro Bahwa Harga Pupuk Yang di Jual oleh pengecer UD, Ibu Rostinah Harga Pupuk Per Het Sejumlah Rp. 150.000.”Pernyataan.

Berdasarkan Keterangan yang di sampaikan oleh semua Petani Yang mengambil Pupuk Seharga 150.000, maka di nilai Harga tersebut Sudah melebihi dari harga Per Het .”Ujaranya.

Sementara Hasil Audiensi Kemarin Dengan Kepala UPT Pertanian Monta, KP3, Camat Monta, Koramil Monta dan Kapolsek Monta, Bahwa Harga Pupuk Subsidi 1.12500, Klau Kaitan Dengan Harga Pupuk Non Subsidi Pupuk Pelangi 10.00 Per Kg.

Dengan Adanya harga pupuk yang di luar dari pada harga HET nya, kami minta kepada Kepala UPT Pertanian, KP3 dan Semua Unsur Muspika Kecamatan Monta Dan Muspida Kabupaten Bima agar Bisa menjelaskan kaitan dengan Adanya dugaan tersebut.” Penjelasanya.

Atas keterangan yang disampaikan oleh semua petani yang ada di desa waro merupakan sumber utama yang bisa kita jadikan sebagai sampel bukti bahwa indikasi tersebut benar adanya, bahwa harga Pupuk yang di jual Seharga 150.000 Rupiah Per HET.” Keterangan.***

 

 

 

Reporter : Amiruddin, S Pd
Editor : Hery

By detik indonesian

Portal berita online Berbasis di Indonesia yang menyajikan informasi seputar Nusantara, mancanegara, bisnis, Hukum dan Kriminal, sport, Politik, lifestyle dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com