April 16, 2021

Membangun Komunikasi Dan Silaturahmi, Karutan Pekanbaru adakan Coffe morning Dengan Awak Media

Membangun Komunikasi Dan Silaturahmi, Karutan Pekanbaru adakan Coffe morning Dengan Awak Media

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Seiring dengan kemajuan teknologi dan keterbukaan informasi sekarang ini, Media Massa memiliki peran krusial dalam menjawab dengan cepat dan tepat atas keingintahuan publik perihal kejadian yang sedang berlangsung di Rutan kelas 1 Sialang bungkuk.

Coffee morning bertempat di aula Rutan kelas I Sialang bungkuk, kota pekanbaru dan dihadiri sejumlah Pejabat Struktural Rutan Sialang bungkuk dengan awak media baik cetak maupun elektronik di wilayah Pekanbaru. Jum’at Pagi (08/01/2020) 00:09 wib.

Giat ini Coffee morning bertujuan untuk saling sharing dan sebagai wadah untuk menyampaikan informasi tentang pelaksanaan tugas baik dengan Insan Pers.

Kepala Rutan Pekanbaru Sialang Bungkuk, Muhammad Lukman menyampaikan “Giat ini adalah sarana untuk membangun komunikasi dan silaturahmi dan Kita bisa diskusi santai di sini, antar Pihak Rutan kelas l sialang Bungkuk dengan awak media baik cetak maupun elektronik di wilayah Pekanbaru yang memang sudah terjalin dengan baik selama ini.

Lebih lanjut Karutan M.Lukman akan senatiasa membuka diri menjalin komunikasi dengan insan pers.ucapnya.

Sampai saat ini Kami tetap lakukan langkah langkah dan upaya yang optimal dalam rangka cipta kondisi dan deteksi dini dalam pencegaahan hal hal yang yang tidak di inginkan, dengan melakukan langkah deteksi dan upaya dini, seperti pencegahan narkotika dan obat-obat terlarang di dalam rutan, dengan menjalin sinergitas dengan aparat penegak hukum dan stakeholder yang lain, termasuk teman-teman dari media,” Jelas Karutan.

Untuk Jumlah warga binaan penghuni Rutan Kelas I Pekanbaru atau Rutan Sialang Bungkuk saat ini tercatat ada 1.530 orang. Jumlah ini tentu jauh dari kapasitas semestinya yang seharusnya hanya dihuni 561 orang.

“Isi hunian warga binaan di Rutan Kelas I Pekanbaru yang terdiri dari 720 orang tahanan dan narapaidana nya sebanyak 1.191 orang. Namun, masih ada 381 warga binaan yang berada di Polres dan Polsek yang kasusnya belum inkrah. Jadi saat ini warga binaan yang ada di Rutan sebanyak 1.530 orang,” ungkapnya.

Untuk menjaga situasi Rutan Sialang Bungkuk agar kondusif, Petugas rutan tetap menjaga komunikasi dan pendekatan dengan warga binaan dan pihaknya juga melakukan upaya-upaya persuasif terhadap para narapidana, dan warga binaan juga Kita beri pelatihan agar nanti setelah Bebas mereka bisa menjalani hidup normal, Ucapnya.

Pertemuan ini akan diadakan secara rutin untuk kedepan, karutan juga mengajak awak media untuk dapat memberikan masukan dan saran agar Rutan Pekanbaru akan melakukan langkah-langkah perbaikan.”Saya tidak bisa berdiri sendiri, saya perlu tim yang solid baik internal maupun dari eksternal,” tutup Lukman.***

 

Penulis    : Hery Ferdian
Redaktur : Helmi

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com