April 17, 2021

Masyarakat Tanjung Mas Bersukur Dengan Tersalur Nya Air Bersih.

Reporter : Amiruddi. S Pd
Editor      : Hery

DETIKINDONESIAN.COM | NTB_Bima. Kehadiran Air Bersih melalui program PAMCIMAS membuat Masyarakat Kedua Dusun ditanjung Mas Desa Wilamaci, Kecamatan monta Kabupaten Bima Bersukur dan Merasa Tidak lagi Kesulitan Dengan Kekurangan air Bersih, Desa Wilamaci Yang Hampir 10 Tahun Mengalami Kekurangan Air bersih kini tidak lagi kesulitan. Bantuan itu langsung mengakhiri krisis air bersih yang sejak lama menimpa masyarakat setempat.

 

Selain itu, kehadiran air sungguh merupakan wujud kepedulian Pemerintah Dinas Perkim Yang disalurkan melalui Program PAMCIMAS, Kepala Desa Wilamaci ASRIN JUNAIDIN telah menunjukan Rasa Keperdulian nya Terhadap masyarakat Melalui Progm yang di salurkan Dinas Perkim Kabupaten Bima, Suksesnya Program Ini Tiada lain Atas perjuangan Keras Pengurus pamcismas yang di Ketuai Sdr Mangka.”Katanya.

”Sekertaris Penggurus Pamcimas Sdr Ludiansah, S Ikom , menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada Kepala Dinas Perkim melalui Program yang salurkan telah membantu pengadaan air bersih bagi kami. Bantuan ini sungguh sangat berarti karena langsung menyentuh dan sekaligus mengakhiri persoalan masyarakat kami,” kata Ludiansah.

Dengan hanya mengandalkan energi air itu sendiri, air dari Dusun Ngali Baruh berhasil dilontarkan hingga bak penampung utama pada ketinggian sekitar 3,5 meter di puncak tebing. Selanjutnya, dari bak utama itu dialirkan secara gravitasi. Dengan demikian, Semua Masyarakat Dusun Tanjung Mas tidak lagi Mengambil Air Di sumur dengan kejauhan Sekitar 1 Kilo.

Dia mengatakan, pamsimas merupakan instrumen pelaksanaan dua agenda nasional, untuk meningkatkan cakupan penduduk terhadap pelayanan air minum dan sanitasi layak berkelanjutan yakni, air bersih untuk rakyat serta sanitasi total berbasis masyarakat.

“Melalui program ini, akan mampu menghasilkan infrastruktur air minum dan sanitasi berskala kecil dengan pembiayaan yang relatif rendah dan kualitas konstruksi yang baik. Untuk itu, para pelaku program diharapkan dapat meningkatkan dampak positif yang dihasilkan dari program pamsimas,” ujarnya.***

 

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com