Jum. Jan 22nd, 2021

 

Sumber   : Humas Polresta Pekanbaru
Editor      : Hery Ferdian

PEKANBARU – Guna memantau pendistribusian vaksin covid-19 atau Vaksin Sinovac yang baru tiba di kota Pekanbaru, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya, SIK, MH, bersama rombongan Dinas Kesehatan Provinsi Riau, melakukan pengecekan Penyimpanan Vaksin Covid 19 di Gudang Instalasi Farmasi Logistik Kesehatan di Jalan Kesehatan Kecamatan Senapelan, Selasa 5 Januari 2021 pagi.

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt, MM, bersama Dirut RSUD Arifin Achmad dr. H. Nuzelly Husnedi, MARS, Kapolresta Pekanbaru dan personil Polresta.

Pada peninjauan itu, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya., SIK, MH, bersama pihak Dinkes Riau menyaksikan penerimaan sebanyak 11 Coli atau 20.000 Vaksin Covid-19 tiba di Provinsi Riau.

Vaksin Sinovac tersebut, merupakan pendistribusian dari Kemenkes RI melalui PT Bio Farma yang didistribusikan pada Minggu, (3/1/2021) melalui jalur darat dengan pengawalan ketat yang melibatkan pihak Kepolisian dan baru tiba di Kota Pekanbaru, pada Selasa (5/1/2021) pagi sekira pukul 09.45 Wib.

Sebelum pendistribusikan ke Kabupaten Kota di Riau, Vaksin Sinovac langsung dititipkan di UPT Instalasi Farmasi Logistik Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan sebelum dibagikan ke 12 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Riau.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya SIK, MH, memberikan arahan kepada Personel penjagaan di Gudang Vaksin Covid 19, agar melaksanakan tugas penuh tanggung jawab dan melaksanakan patroli secara rutin dia erea gudang vaksin.

Untuk diketahui vaksin yang diterima dari Kemenkes RI melalui PT Bio Farma sebanyak 20.000 dosis (ds) dengan rincian sebanyak 10 koli berisi masing-masing 1.960 ds = 19.600 ds, 1 (satu) koli berisi 400 ds dengan total 20.000 ds.

Dalam hal ini, vaksin diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt, MM mewakili Pemprov Riau dengan pengawalan ketat dari pihak Kepolisian bersama Polresta Pekanbaru.

Vaksin ini langsung dititipkan di UPT Instalasi Farmasi Logistik Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan sebelum dibagikan ke 12 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Riau.

Pantauan, kegiatan vaksin covid-19 itu berjalan lancar, aman dan kondusif hingg a selesai sekira pukul 11.00 WIB siang.***

 

By detik indonesian

Portal berita online Berbasis di Indonesia yang menyajikan informasi seputar Nusantara, mancanegara, bisnis, Hukum dan Kriminal, sport, Politik, lifestyle dan lainnya.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com