Rab. Jan 27th, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | Pekanbaru – Saat ini, Rutan Kelas I Pekanbaru diisi sebanyak 1.495 orang. Harusnya, diisi dengan 561 orang.

Melihat kondisi Rutan pekanbaru yang over kapasitas tersebut, diperlukan kerja keras yang ekstra tapi tetap kondusif dengan melakukan pendekatan persuasif, santun namun tegas.

Atas dasar itu pula, Kepala Rutan Kelas I Pekanbaru, M Lukman yang baru menjabat beberapa hari, langsung membuat langkah-langkah progresif dan mengajak seluruh petugas memberantas peredaran narkoba.

Langkah-langkah ini sebagai bentuk komitmen dalam mewujudkan Rutan Pekanbaru yang ZERO HALINAR (Handphone, Pungli dan Narkoba).

“Kami telah mempersiapkan langkah strategis dan progresif untuk berantas peredaran narkoba di Rutan Pekanbaru” sebut Karutan melalui keterangan persnya, Sabtu (02/01/2020).

Langkah-langkah yang dipersiapkan, beber Karutan, di antaranya melakukan deteksi dini seperti wajib dilakukan penggeledahan kepada setiap petugas dan pihak-pihak berkepentingan yang memasuki rutan, melakukan razia secara rutin dan insidentil, meningkatkan koordinasi dengan aparat terkait untuk bersama-sama memberantas narkoba, memberikan penguatan secara terus menerus kepada petugas melalui rapat dan apel, melakukan sosialisasi kepada Warga Binaan Pemasyaratan (WBP) secara persuasif.

“Saya berharap di tahun 2021 ini, Rutan Pekanbaru bebas dari Halinar (handphone, pungli dan narkoba). Mari bersama kita ciptakan Rutan Pekanbaru yang bebas Halinar, nyaman dan aman,” ajak Lukman.***

 

Sumber : Humas Rutan Pekanbaru
Editor : Hery Ferdian

By detik indonesian

Portal berita online Berbasis di Indonesia yang menyajikan informasi seputar Nusantara, mancanegara, bisnis, Hukum dan Kriminal, sport, Politik, lifestyle dan lainnya.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com