April 17, 2021

Tingkat kan Keamanan Di Lingkungan Lapas, Setiap Kamar Hunian Warga Binaan Lapas Di Geledah

Tingkat kan Keamanan Di Lingkungan Lapas, Setiap Kamar Hunian Warga Binaan Lapas Di Geledah

Pekanbaru – Ka. KPLP, Kasi Kamtib beserta jajarannya melakukan penggeledahan dan razia kamar hunian warga binaan Lapas (WBP) Kelas IIA Pekanbaru. Hal ini juga merupakan kegiatan rutin dan berkelanjutan yang di lakukan oleh satuan jajaran pengamanan Lapas Kelas IIA Pekanbaru dalam meminimalisir peredaran narkoba di dalam lapas, Selasa(30/12/2020).

Kegiatan penggeledahan ini sebagai wujud komitmen Lapas Kelas IIA Pekanbaru dalam hal deteksi dini gangguan keamanan serta mengantisipasi adanya peredaran dan pengendalian narkoba di dalam Lapas.

Dalam razia kali ini petugas Lapas Kelas IIA Pekanbaru berhasil menyita barang-barang yang dilarang masuk ke dalam Lapas seperti handphone, charger, sendok, gunting dan lain-lain.

Untuk menghindari hal hal yang yang tidak di inginkan, KPLP beserta jajaran terlebih dahulu mengumpulkan WBP lapas Pekanbaru dan memberikan pengarahan penertiban kepada seluruh warga binaan.

Selain itu, Kegiatan razia ini sekaligus menjadi bukti bantahan terhadap berita buruk yang sering menyerang Lapas dan Rutan yang dianggap sebagai pengendali narkoba melalui lapas. Tentunya kegiatan ini sejalan dengan Perintah Harian Abdi Brata Direktur Jendral Pemasyarakatan yang menginginkan seluruh petugas pemasyarakatan selalu menjunjung tinggi integritas sebagai Aparatur Negara yang bersih dan bebas dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba dan berperan aktif melakukan pencegahan peredaran narkoba serta menjadi bukti tanggung jawab bahwa Lapas Kelas IIA Pekanbaru telah menjalankan tugas sesuai dengan SOP yang berlaku.

Hari ini, Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru Bapak Herry Suhasmin yang didampingi oleh Ka. KPLP, Kasi Binadik serta Kasi Kamtib mengumpulkan seluruh ketua kamar dan memberikan pengarahan yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas khususnya blok-blok hunian. Langkah ini diambil berdasarkan pemberitaan media massa tentang pengendalian Narkotika yang diduga melibatkan Warga Binaan Lapas Kelas IIA Pekanbaru.

“Saya berharap saudara-saudara semua tidak terlibat dalam jaringan peredaran Narkoba dalam bentuk apapun.” Ujar Herry dalam pengarahan kepada warga binaan. Kalapas juga menyampaikan kepada para ketua kamar agar berperan aktif dalam kegiatan pembinaan serta menyampaikan secara langsung permasalahan yang ada di dalam Lapas kepada petugas sehingga permasalahan yang ada bisa di cari solusi secara bersama sama.

Kalapas juga menghimbau kepada seluruh warga binaan agar selalu menjaga kesehatan, kebersihan dan selalu menerapkan protokol kesehatan baik di dalam kamar hunian maupun ketika berkatifitas di luar kamar hunian.***

 

 

Sumber : infopas
Editor : Hery F

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com