DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Terkait dengan beredarnya pemberitaan dimedia tentang tertangkapnya seorang pelaku peredaran narkoba dan diduga pengendalinya James yang diduga kuat merupakan narapidana di Lapas Kelas II A Pekanbaru yang saat ini masi penjalani masa hukuman.(29/12/2020).

Seperti diberitakan beberapa media yang menjelaskan Polisi menangkap seorang pria berinisial JA alias Akbar (25) karena diduga mengedarkan narkoba. Dia ditangkap dengan barang bukti 599,14 gram sabu dan 359 butir pil ekstasi.

Dari hasil penyelidikan polisi dengan Tertangkapnya seorang pelaku peredaran narkoba dan diduga pengendalinya berasal dari Tahanan Lapas Kelas IIA Pekanbaru yang masih menjalani hukuman bernama James.

Dan Pelaku yang berhasil diamankan polisi tersebut mengaku mendapatkan instruksi untuk mengedarkan barang haram itu dari James yang diduga kuat merupakan pengendali narkoba jaringan lapas.

James pengendali narkoba yang berstatus salah satu narapidana di Lapas Kelas II A Pekanbaru yang saat ini masi penjalani masa hukuman.

Menanggapi hal tersebut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Pekanbaru, Herry Suhasmin membantah pemberitaan tersebut yang menyebutkan salah satu warga binaannya terlibat peredaran narkoba yang sedang ditangani Polsek Senapelan, Narapidana yang diduga terlibat bernama James.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Pekanbaru, Herry Suhasmin menambahkan, berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan pada data base Lapas Kelas II A Pekanbaru, saat dikonfirmasi pihak Polsek Senapelan tidak ditemukan narapidana berinisial James yang dimaksud pihak kepolisian tersebut.

 

Dan Sebelumnya Pada tanggal 17 Desember 2020 pihak Kepolisian telah datang ke lapas menanyakan perihal narapidana yang di maksud dan kami pihak lapas dan kepolisian yang menangani kasus ini sudah melakukan koordinasi dengan baik.

Petugas dari pihak Lapas Kelas II A Pekanbaru saat di konfirmasi telah melakukan pengecekan di data base, dan Tidak terdapat warga binaan dengan inisial James ungkap Herry, Selasa (29/12/2020) malam, saat di konfirmasi oleh media detikindonesian.com.

Terkait pemberitaan yang di muat beberapa media tersebut, Kalapas Pekanbaru mengatakan, kedepan kami berharap untuk mengkonfirmasi sumbernya Sebelum berita dilayangkan, dan kami pihak lapas tidak akan menutup-nutupi atau mempersulit rekan media dalam mencari informasi, kami akan membantu proses secara transparan,Ucap Kalapas Pekanbaru Herry.

 

Penulis : Hery

 

 

By DETIKINDONESIAN.COM

Sumber Informasi Terpercaya Untuk Memenuhi Kebutuhan Masyarakat Dalam Mencari Refrensi informasi atau berita yang aktual terpercaya

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com