April 12, 2021

DETIKINDONESIAN.COM

Berita Update Dan Terpercaya

PT. Bintan Batam Pratama (BBP) Kembali Melakukan Komunikasi dan interaksi Dengan Masyarakat

DETIKINDONESIAN.COM | Lingga,Kepri- PT. Bintan Batam Pratama (BBP) kembali melakukan proses komunikasi dan interaksi untuk ke sekian kalinya dengan masyarakat yang terdampak langsung dengan aktivitas pertambangan yang akan di garap oleh pihak nya nanti.yang berlokasi di Desa Teluk ,kecamatan Lingga Timur,kabupaten Lingga,provinsi Kepri,Selasa(22/12/2020nn)

Sementara itu di tempat terpisah Jawatankuasa at PT..BBP. Mulyadi ketika di temui awak, dirinya menjelaskan terkait aktivitas “Quartz Send Mining”(Pertambangan Pasir Kuarsa ) yang akan garap oleh PT.BBP.
PT.BBP, akan melakukan aktivitas pertambangan secara profesional yakni dengan cara menyusun rencana kerja yang transparan ,akuntabel ,tentunya sesuai kaidah pertambangan yang telah di tetapkan oleh Permen Energi dan sumber daya mineral Republik Indonesia Jelasnya.

Lebih lanjut Muliadi meyakini bahwa aktifitas Pertambangan yang di lakukakan secara legal ,tetap akan berdampak positif bagi masyarakat.oleh sebab itu pihaknya (PT.BBP) atas dasar kelengkapan perizinan pihak PT.BBP bisa segera beroperasi dalam waktu dekat ini,termasuk akan berupaya untuk menuntaskan terkait masalah” Corporate Social Responsibility” (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat, tuturnya

Atas Nama PT Bintan Batam Pratama Muliadi menegaskan akfitas yang akan di garap dalam waktu dekat sudah melaui semua prosedur yang telah di tentukan,namun pihak Perusahan senantiasa mengedepankan etika bisnis serta tanggung jawab Sosial terhadap masyarakat yang terdampak dari aktivitas tambang nanti. tegasnya

Mulyadi meminta dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Lingga khususnya masyarakat Desa Teluk agar semua rencana bisa berjalan lancar,untuk menepis isu miring pihak sekali lagi menegaskan bahwa, kehadiran PT.BBP dapat di pastikan bukan untuk merusak sendi-sendi ekonomi masyarakat ungkapnya.

PT.BBP akan beraktifitas sesuai ketentuan dan tetap dalam koridor aturan dan akan berusaha untuk tidak akan melenceng ,Mulyadi juga berharap masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh sebuah kajian yang tidak di dalilkan, bahkan terkesan negatif terhadap kehadiran PT.BBP Desa Teluk ungkap Mulyadi.

Opini yang di bangun oleh segelintir orang ,seolah-olah kehadiran PT.BBP ke Lingga ingin merusak lingkungan, kajian tersebut sangat provokatif dan tidak ilmiah.terkait kompensasi yang di tuntut Rp .20 juta oleh pihak masyarakat ,pihak Perusahaan tidak akan mampu memenuhi permintaan angka tersebut,terlepas semua itu, pihak nya senantiasa membuka pintu komunikasi ataupun pintu dialog dengan masyarakat .imbuhnya

Karena logikanya PT.BBP tidak kebal hukum,segala sesuatu yang timbul dan merugikan masyarakat,PT ,BBP pasti akan berhadapan dengan hukum,secara pribadi saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat di Desa Teluk,semoga seiring waktu berjalan akan ada jalan keluar atau solusi baik pihaknya dan terkhusus masyarakat ,pungkasnya.

Camat Lingga Timur A.Safril mendorong antara pihak masyarakat yang menolak dengan pihak PT.BBP segera dapat di selesaikan dengan arif dan bijaksana ,selaku pimpinan wilayah akan selalu mendukung untuk yang sifatnya kepentingan masyarakat ,tandasnya.***

 

Reporter : Taufik Safira

 

 

 

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com