April 12, 2021

DETIKINDONESIAN.COM

Berita Update Dan Terpercaya

Star City Ganti Kulit, SKY Club Buka Perdana di Razia Polisi 25 Orang Positif Narkoba

Star City Ganti Kulit, SKY Club Buka Perdana di Razia Polisi 25 Orang Positif Narkoba

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Usia disegel oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, karena melanggar aturan Perda, Star City Club tempat hiburan malam ternama di tanah melayu Bumi Lancang Kuning ini kembali berulah dengan mulai beroperasi hingga pagi. Sejauh ini belum diketahui pejabat berwenang berikan izinnya.

Saat pembukaan operasionalnya, Minggu (6/12/2020) dini hari, tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau, langsung melakukan razia di Star City, saat itu, juga telah berganti nama SKY Club dan KTV. Hasilnya sangat mencengangkan.

“Ada sekitar 86 orang pengunjung yang diamankan didalam SKY Club tengah dugem. Untuk mereka kita lakukan test swab narkoba, hasilnya 25 orang pengunjung positif diduga pemakai narkoba,” kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto kepada halloriau.com, Senin (7/12/2020).

Menurut Sunarto, para pengunjung yang diamankan aparat kepolisian yang diduga positif pemakai narkoba tersebut terdiri dari 19 orang pria dan 6 orang wanita.

“Dari hasil pemeriksaan dilapangan, tim menemukan barang bukti narkoba jenis Heppy Five (H5) sebanyak 1 butir milik Basrul. Dan 1 butir pil ekstasi milik Tito,” sambung Sunarto.

Terkait penyegelan pihak Pemko Pekanbaru selain telah melanggar aturan adanya peredaran narkoba di Star City atau yang saat ini telah berganti sampul jadi SKY Club dan KTV. Pihak Polda Riau, kembali mempertanyakan perizinannya.

Menurut Sunarto, pihaknya juga pemeriksa perizinan kegiatan usaha SKY Club dan KTV yang telah dikeluarkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru Provinsi Riau.

“Untuk rekomendasi aparat kepolisian tentang izin keramaian, tidak di miliki,” tegas Sunarto.

Sebelumnya, Karaoke KTV yang berada di Jalan Sudirman, terpaksa disegel oleh Satpol PP Kota Pekanbaru, karena telah menyalahi aturan, Selasa (27/10/2020) lalu.

Awalnya Polda Riau menurunkan tim khususnya ke tempat hiburan malam di Jalan Sudirman, KTV Room Suite-4, Selasa (15/9/2020) dinihari. Hasilnya, aparat menemukan barang bukti diduga 5 butir pil ekstasi (Marvel) dari 3 orang dua pria dan satu wanita.

Setelah proses penyidikan, Polda Riau menetapkan status tersangka terhadap tiga orang tersebut, inisial Pe sebagai waitres di KTV, lalu Awi merupakan operator musik dan satu orang wanita Ha alias Lisa, sebagai pemandu karoke (LC).***

Penulis : Puji Afrianto | Redaktur : Hery F

DETIKINDONESIAN.COM
bermula dari ide hingga menjadi sebuah aksi yang dapat mengubah bangsa ini secara perlahan ke arah yang lebih baik.
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com