November 27, 2020

Detikindonesian.com

Kabarkan Berita Terkini

SEDEKAH GIZI PELAJAR YATIM DAN DHUAFA

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Rasa haru menyelimuti keluarga penerima bantuan Sedekah Gizi Pelajar, pada (jum’at,13/11/2020) tim Pendayagunaan IZI Riau menyalurkan bantuan tersebut kepada pelajar yatim dan dhuafa.

Penyebaran Covid 19 mengakibatkan menurunkan dampak Ekonomi, Industri, bahkan dunia pendidikan. hingga sekarang proses belajar mengajar masih dilakukan secara online. Hal ini menimbulkan kejenuhan bagi mereka dikarenakan belajar mengajar yang tidak efektif.

melihat kondisi ini perwakilan inisiatif zakat Indonesia Riau melakukan penyaluran sedekah gizi pelajar untuk 13 orang pelajar yang terdampak Covid-19. Bantuan tersebut berupa perlengkapan sekolah, dan peningkat imunitas tubuh dari product HPAI yaitu Extrafood, Susu kambing dan kurma). Yg mana EXTRA FOOD, Merupakan makanan kesehatan alami yang dibuat dari sinergi 23 herbal buah-buahan dan sayuran yang kaya akan antioksidan dan serat alami.

Fadhillah 13 tahun, Salah satu penerima manfaat program sedekah gizi dan pelajar yang merupakan siswi disalah satu SMP di kota Pekanbaru, belum merasakan masuk sekolah dan harus belajar dirumah. “Mudah-mudahan saya semakin lancar sekolah, dan semangat belajar agar bisa membanggakan ibu, terus senantiasa sehat karena dapat vitamin ini. Dan semoga semakin jaya dan sukses” ungkapnya.

Selain itu, orang tua dari Muhammad Fauzi yang juga merupakan penerima manfaat merasa sangat terharu “Alhamdulillah, semoga bermanfaat bagi Fauzi atas bantuan ini dan cepat berlalu covid ini agar anak saya bisa masuk sekolah seperti biasa, karena kalau dirumah ini susah untuk belajar” jelas nya.

Pendayagunaan IZI Riau, Ghofur mengatakan,
Semoga dengan adanya program sedekah gizi pelajar ini dapat memberikan semangat belajar serta memberikan kesadaran untuk tetap menjaga kesehatan ditengah pandemi ini, program ini merupakan program perdana yang dilakukan oleh IZI Riau, tentunya dengan harapan dan usaha yang maksimal agar IZI tetap memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.***


Sumber : IZI Riau
Editor Hery Ferdian