November 27, 2020

Detikindonesian.com

Kabarkan Berita Terkini

Gerak Cepat, 5 Sindikat Narkoba Bersenpi Digulung Satresnarkoba Polresta Pekanbaru Dalam Semalam

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Jajaran Satresnarkoba Polresta Pekanbaru, mengamankan 5 orang yang diduga pemakai dan mengedarkan Nakotika jenis sabu dari dua tempat lokasi yang berbeda di Wilayah Hukum Polresta Pekanbaru.

Pada hari Jumat tanggal (13/11/2020) sekira pukul 20.00 Wib, Kasat Res Narkoba Polresta Pekanbaru AKP RYAN FAJRI S.IK mendapat informasi dari masyarakat bahwa Mobil Toyota Innova dengan nomor polisi BK 228 WW diduga membawa narkotika jenis sabu dari Dumai.

AKP RYAN FAJRI S.IK dalam keterangan nya menjelaskan, Berdasarkan informasi yang diterima, Selanjutnya Kasat Resnarkoba polresta pekanbaru memerintahkan team opsnal untuk melakukan pemeriksaan pencarian terhadap mobil tersebut.

Team opsnal yang Polresta yang ditugaskan dalam operasi ini di backup oleh Ditresnarkoba Polda Riau untuk langsung melakukan pencarian terhadap mobil tersebut.

Kemudian mobil itu ditemukan di SPBU Muara Fajar Jl. Yos Sudarso Kota Pekanbaru. Tidak mau membuang waktu, Team opsnal langsung melakukan penangkapan terhadap 4 (empat) orang laki-laki Adengan inisial. HA,AP, AR dan JA .

Untuk tersangka JA dilakukan tindakan tegas dan terukur, atas upaya melakukan percobaan perampasan terhadap senjata api rakitan yang anggota amankan, tegas Kasat Res Narkoba Polresta Pekanbaru AKP RYAN FAJRI S.IK.

Saat penggeledahan terhadap 4 orang yang telah diamankan tersebut Petugas temukan 4 pucuk senjata api rakitan di dalam mobil Toyota Innova.

Dari hasil introgasi ke empat tersangka tersebut diketahui bahwa ada seorang teman mereka yang sedang menunggu kedatangan mereka.di Jl. Kubang Raya.

Selanjutnya team langsung menuju Jl. Kubang Raya tepatnya di ruko tempat mereka kumpul. Team opsnal juga mengamankan 2 orang laki-laki An. HR dan RZ. Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan 1 Senjata api rakitan, 2 buah alat hisap bong beserta kaca pyrex yang berisi sisa sabu dan 2 bungkus plastik bening berlis merah berisi sisa pakai sabu.

Barang Bukti yang Berhasil diamankan Petugas dari tersangka : 5 (lima) pucuk senjata api rakitan, 2 (dua) kotak amunisi, 2 (dua) buah plastik bening berlis merah berisi sabu sisa pakai, 2 (dua) buah alat hisap bong, 1 (satu) buah pipet kaca pyrex berisi sabu sisa pakai, 1 (satu) unit mobil Toyota Innova warna abu-abu BK 228 WW, Uang tunai Rp 750.000., 9 (sembilan) unit handphone,1 (satu) unit timbangan digital, Puluhan plastik bening berlis merah kosong.

Selanjutnya tersangka dibawa ke Polresta Pekanbaru guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut, ucap Ryan.***

Penulis : Hery